oleh

Noprisman:Jalann Terminal Air Sebakul Targetkan Tahun 2021

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemkot Bengkulu merespon cepat terkait protes warga Kelurahan Pekan Sabtu terkait jalan rusak di Jalan Terminal Regional Air Sebakul. Sebelumnya warga menggelar aksi mancing di genangan air di tengah jalan.

Senin sore (1/2/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan perintahkan langsung Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman dan Camat Selebar serta lurah untuk mendatangi lokasi jalan rusak dan menemui serta memberikan penjelasan kepada warga.

Saat Kadia PUPR dan camat tiba di lokasi, Helmi juga menyaksikan melalui video call dan sempat ngobrol dengan warga setempat.

Warga tampak senang bisa berbicara dengan walikota dan wakil walikota meskipun melalui video call. Ditambah dengan penjelasan dari Kadis PUPR yang membuat mereka puas dan menjadi tenang.

Sebab berdasarkan penjelasan dari kadis PUPR, tahun ini juga jalan terminal regional Air Sebakul yang rusak tersebut akan diperbaiki oleh pihak balai wilayah sungai sumatera VII.

Dulu, kata Noprisman jalan itu adalah jalan kewenangan pemerintah Provinsi Bengkulu yang pada akhirnya diserahkan ke pihak Pemkot Bengkulu.

“Sekarang statusnya sudah kota yang punya. Kemaren sudah kita usulkan ke pihak balai, waktu pertemuan di balai, orang balai akan menganggarkan dananya. Ini statusnya jalan strategis kota. Karena dananya menggunakan DAK dan telah disetujui dalam pengusulannya sehungga ini sudah clear,” jelas Noprisman.

Anggarannya, kata Noprisman sekitar Rp 10 miliar dengan panjang jalan yang akan diperbaiki sekitar 1,9 kilometer. “Sekarang sudah dalam proses lelang,” kata Noprisman.(Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed