oleh

Jelang HUT RI Ke-76, Paskibraka Jalani Latihan Intensif

Seluma.seribufakta.com – Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Seluma melakukan latihan intensif menjelang Upacara Pengibaran Bendera hari Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 yang akan datang, di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma, Selasa (10/7/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma diwakili Kasi Kepemudaan Harlen Afrianto, S. IP, mengatakan Kegiatan yang dikoordinir oleh Disparpora ini telah memanggil sebanyak 36 calon Paskibraka Kabupaten Seluma yang terdiri dari 18 putra dan 18 putri dari SMAN dan SMKN yang ada di Kabupaten Seluma.

“Paskibraka ini akan melaksanakan latihan intensif sejak tanggal 7-16 Agustus 2021 agar tampil maksimal dan sukses pada Peringatan HUT RI ke-76 mendatang”, ujar Harlen.

Harlen juga menyampaikan sebagai koordinator tim pelatih kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Seluma ini berasal dari Kodim 0425 Seluma yaitu Kapten Inf. Siswan Affandi dan ketua juga berasal dari Kodim 0425 Seluma yaitu Polda Hairul efendi.

Anggota tim pelatih terdiri dari 10 orang yaitu 1 orang dari Kodim 0425 Seluma, 2 orang dari Polres Seluma dan 7 orang Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“Supaya dapat berkonsentrasi penuh, disiplin berlatih serta menjaga Prokes maka sebanyak 36 Paskibraka ini dikarantina sejak tanggal 7 Agustus 2021 di Hotel Rizky Tais”, lanjutnya.

Kasi Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma ini juga menginformasikan sebanyak 7 orang yang berasal dari SMAN/SMKN Seluma terpilih sebagai Paskibraka di Provinsi Bengkulu. (Mihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed