oleh

Jelang Idul Adha Harga Bahan Pokok Stabil

Mukomuko.seribufakta.com – Jelang Hari Raya Idul Adha pada bulan Juli lalu harga kebutuhan pokok di Kabupaten Mukomuko saat ini terbilang stabil tidak ada kenaikan yang signifikan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, H.Herlian melalui Sekretaris Dinas, Nurdiana membenarkan hal tersebut bahwa jelang hari Raya Idul Adha atau hari Kurban ini tidak ada kenaikan bahan pokok. Saat ini harga terpantau masih stabil.

“Jelang Hari Raya Idhul Adha ini dari pantauan di pasar-pasar yang ada didaerah ini untuk harga kebutuhan pokok  secara umum masih stabil tidak ada kenaikan yang signifikan,”ungkap kemarin (22/6).

Menurut Nurdiana dari beberapa jenis bahan pangan pokok ada juga yang mengalami kenaikan. Namun kenaikan itu tidak signifikan masih standar atau batas kewajaran.

“Dari beberapa jenis kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni seperti daging ayam. Selebihnya masih standar seperti harga cabai malah turun kemudian harga lainnya,”terangnya.

Ditambahkannya, mendekati Hari Raya Idul Adha ini pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait harga-harga kebutuhan pokok dipasaran.

Saat dikonfirmasi salah satu masyarakat Danau Nibung, Siti Rohyani mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil hanya beberapa jenis yang mengalami kenaikan yakni daging ayam.

Ia berharap agar harga kebutuhan pokok pas mendekati Hari Raya Idul Adha tetap stabil. Kerena biasanya jelang Hari Raya Idul Adha harga cabai sering naik.

“Kalau secara umum sih harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil. Cuma harga ayam yang masih naik,”terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed