oleh

Jelang Pelantikan MIO,Media Siber Hearing dengan Wakil Komisi II DPRD kota

Bengkulu kota.seribufakta.com Menjelang pelantikan Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Bengkulu, sejumlah pimpinan media online di Kota Bengkulu berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Senen (31/1/2022).

Kunjungan terkait diskusi peran serta Organisasi Media dalam membangun kehidupan sosial masyarakat Kota Bengkulu tersebut disambut hangat anggota DPRD Wakil Ketua Komisi III fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dediyanto SPt, MAP.

Sambil menikmati kopi yang disuguhkan staf DPRD Kota Bengkulu, sejumlah pimpinan Media bersama Dediyanto SPt, MAP berbincang santai di ruang rapat DPRD Kota Bengkulu.

“Silakan dinikmati anggaran APBD Manis (Kopi, Red) Kota Bengkulu,” ujar Dediyanto tersenyum sambil menunjuk kopi yang terhidang di atas meja maksud dari ucapannya “APBD Manis” .

Menurut Dediyanto SPt, MAP, pria yang dikenal mudah bersahabat dan humoris ini, membentuk organisasi harus mempunyai tujuan yang bermanfaat, bagaimana organisasi tersebut aktif dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah.

“Organisasi itu mempunyai tujuan, terutama bagaimana peranan penting Media dalam mensukseskan program pemerintah dan ikut berpartisipasi dalam membangun kehidupan sosial masyarakat, saya berharap organisasi MIO ini nantinya menjadi organisasi yang berbeda dari organisasi lainnya,” kata Dediyanto.

Selanjutnya, Dediyanto SPt, MAP juga menghimbau wartawan Media Online yang tergabung di organisasi MIO Provinsi Bengkulu, agar dalam menyampaikan informasi ke publik disertai dengan keahlian menulis sesuai dengan kaedah kaedah jurnalistik, sehingga masyarakat tertarik untuk membaca berita.

“Tentunya, tulisan tersebut harus sesuai dengan kaedah jurnalistik dan dalam peliputan juga harus sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik serta benar benar berita yang ditulis sendiri,” himbau Dediyanto.

Sementara itu, Evanisah, mengatakan saran serta himbauan yang disampaikan Dediyanto tersebut sangat bermanfaat, baginya, saran seperti ini sangat dibutuhkan demi kemajuan organisasi serta kemajuan dalam melaksanakan tugas tugas utama wartawan secara profesional.

“Tentunya, saran dan kritik sangat diperlukan demi mendongkrak kemajuan organisasi, terutama media online yang tergabung dalam Organisasi Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Bengkulu,” ucap Evanisah sekaligus digadang sebagai Calon Ketua MIO Provinsi Bengkulu.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed