oleh

Jelang Tahun Baru 2021, Kapolres Kaur Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Kaur.seribufakta.com – Mengingat Aksi kriminalitas dalam beberapa bulan terakhir yang di wilayah hukum Polres Kabupaten Kaur semakin meningkat. Guna untuk mengantisipasi hal tersebut Kapolres Kaur Meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian khususnya jelang pergantian tahun 2020-2021 ini.

“Biasanya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi pada perayaan tahun baru dan biasanya kriminalitas dengan sasaran seperti rumah kosong dan di jalanan.Hal ini diungkapkan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Sabtu 26/12/2020.

Dikatakan Kapolres,Hal ini diperlukan sinegritas dan Kerja sama antara masyarakat dengan polisi. Terlebih antar intansi terkait dalam upaya menciptakan suasana yang aman ,Tentram,Damai dan tertib dimasyarakat. Demikian juga halnya di bidang lantas.

Suasana arus lalu lintas yang aman dan nyaman menjadi harapan semua pihak dalam perayaan tahun baru 2021 nanti.

“Lebih lanjut kapolres menghimbau biasanya para pelaku pencurian ini selalu manfaatkan waktu disaat korban lengah dan Sepi, apalagi tahun baru sudah didepan mata makanya kita harus selalu waspada,serta berhati-Hati,”.

Guna untuk mengantisipasi dan menekan aksi kriminalitas pada malam hari, masyarakat dari tingkat RT dan desa agar meningkatkan Pos kamling di Desa dan di Kecamatannya masing-masing Ujar Kapolres Kaur kepada media ini Sabtu kemaren.

DiKarenakan jumlah personil Polisi tidak sebanding jumlahnya dibandingkan dengan jumlah penduduk pada saat ini. Mangka alangka baiknya jika masyarakat sekitar berperan khususny di wilayahnya masing-masing.hal ini diharapkan agar dapat bekerjasama dalam mengantisipasi kejahatan di wilaya Kabupaten Kaur yang tercinta ini khususnya.

“Sekarang ini kita harus mewaspadai setiap orang yang masuk ke desa, jika penduduknya baru mangka silakan laporkan kepada aparat desa setempat atau langsung saja kepada petugas polisi terdekat,”jelas Kapolres.(Rusika S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed