oleh

Jirlan Pimpin Desa Talang Kemang

Seluma.seribufakta.com – Bupati Seluma ,Erwin Octavian melantik 54 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Seluma Tahun 2023, bertempat di Balai Adat Kabupaten Seluma, Rabu (4/10/2023).

Tak terkecuali Jirlan Kades Talang Kemang yang ikut di Lantik bersama dari kades sebanyak 54 orang.Kades Talang Kemang ini menang waktu pilkades bulan September 2023 yang lalu walaupun baru sekali nyalon kades bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Saat media ini menemui Jirlan di tempat pelantikan mengatakan saya akan meneruskan program.pak kades sebelumnya yang baik dan akan tetap mensejahterakan masyarakat dan program ini selaras dengan program Kabupaten untuk menuju Seluma ALAP.

Dihadiri Wakil Bupati Seluma, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas PMD, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, Camat serta masyarakat.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam sambutanya menyampaikan, “Selamat kepada Kepala Desa terpilih, dan setelah pelantikan ini segera fokus untuk membangun desa dan bekerja sama dengan BPD dalam mewujudkan Seluma ALAP”.

“Terima kasih juga kepada pihak Polres dan Kodim atas kerja samanya dalam mengamankan pilkades serentak kemarin”, lanjutnya.

Bupati juga mengingatkan agar setelah pelantikan ini, para Kepala Desa segera koordinasi dengan pihak kecamatan untuk menghimpun data masyarakat. Mudah-mudahan tahun 2024 bantuan untuk desa akan terlaksana.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan, dari 60 kades terpilih sebelumnya pada 6 September 2023 lalu, baru 54 kades terpilih yang dapat dilantik.

“Sebanyak 6 cakades lainnya bakal menyusul dilantik karena ada yang masa jabatannya belum berakhir dan adanya gugatan di PTUN,” kata dia.

Salah satu Kepala Desa Bukit Peninjauan II, Tamyis mengaku siap menjalankan amanah ini dan berkomitmen menjalankan roda pemerintahan serta  mengajak masyarakat berkolaborasi melaksanakan pembangunan agar desanya menjadi lebih baik.(Mihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *