oleh

Kabid PMD Kepahiang:Terlambatnya Pencairan ADD dan DD diakibatkan Peraturan Berubah-ubah

Kepahiang.seribufakta.com – Dana ADD dan DD Kabupaten Kepahiang sudah memasuki akhir bulan februari pencairan ADD dan DD Kabupaten Kepahiang belum cair juga.

Adapun penyebab belum cairnya adalah di karenakan aturan yang berubah-ubah.Namun saat media seribufakta melakukan konfirmasi kepada pihak dinas PMD Kabupaten Kepahiang,Rabu 24/02/2022 melalui saluaran hp.

Kabid PMD Lilis Suryani mengatakan hari ini kita sedang mengistal aplikasi siskudes terbaru di BPKP di karenakan siskudes yang lama tidak di pakai lagi sedangkan ini merupakan salah satu syarat untuk menyusun APBDesa .

Selain itu juga Kabid PMD mengatakan ada perubahan parameter dalam penganggaran dana desa.Alhhamdulilah hari ini sudah tuntas tinggal kita memanggil bendahara desa untuk menginstal aplikasi siskudes terbaru ke dinas PMD sehingga proses pembuatan APBDesa segera di laksanakan.

Dan kami kira tidak ad lagi halangan, aturan sudah ada tinggal desa lagi cepat atau lambat dalam penyusunan APBDesa yang jelas kami sampaikan kepada seluruh kepala desa agar segera menyampaikan usulan pencairan dana desa ke PMD Kabupaten Kepahiang.target kami dari dinas PMD Minggu pertama bulan Maret sudah ada desa melakukan pencairan imbuhnya.(Ak/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed