oleh

Kader Posyandu Desa Sumber Mulya Mendapat Pembinaan dari Puskesmas Penarik

Mukomuko.seribufakta.com – Selasa 15 Maret 2022 seluruh Kader Posyandu Desa Sumber Mulya mendapatkan pembinaan langsung dari pihak Puskesmas Penarik. Hadir dalam acara pembukaan Kepala Desa Sumber Mulya, Ketua TP.PKK Desa Sumber Mulya, Bidan Desa dan para Kader Posyandu yang ada di Desa Sumber Mulya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumber Mulya SUPARNI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Penarik yang telah menyelenggarakan pembinaan terhadap Kader Posyandu yang ada di Desa Sumber Mulya. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan dan kapasitasnya sebagai Kader Posyandu. “Saya berharap kedepan Ibu-Ibu Kader ini dapat menjadi Mitra Pemerintah Desa dalam Program Pemberdayaan Perempuan”, sampainya.

Sementara itu Yuni Rachmawati, str.Keb mewakili Pihak Puskesmas Penarik yang sekaligus juga sebagai pemateri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya Ia menyampaikan bahwa Posyandu bukan hanya sekedar kegiatan penimbangan balita saja, tetapi lebih luas lagi Program Posyandu adalah bertujuan memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama Kesehatan Ibu dan Anak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sumber Mulya. Ada 3 orang Pemateri dari Puskesmas Penarik, masing-masing menyampaikan materinya secara bergantian. Sementara seluruh peserta tampak antusias menyimak materi yang disampaikan, sesekali juga diselingi dengan tanya jawab.(bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed