oleh

Kades Desa Setia Budi, Harapkan Pemerataan Pembangunan Jalan

Mukomuko.seribufakta.com – Desa Setia Budi (sp4) kecamatan Trastrunjam Kabupaten Mukomuko dengan luas wilayah sekitar 4.146 ha adalah salah satu desa tua exs transmigrasi, yang turut membentuk kecamatan Trastrunjam pada tahun 1999.

Meskipun termasuk desa exs transmigrasi,tapi desa Setia Budi termasuk desa terpencil karena berbatasan dengan kebun PT.Agro yang sampai saat ini akses jalan penghubung yang ada yakni hanya jalan poros provinsi sebagai untuk akses keluar masuk desa dan kondisi jalanpun sampai saat ini masih sangat buruk,bila cuaca hujan maka masyarakat desa Setia Budi akan kesulitan untuk melaluinya.

Media ini meminta keterangan kepada kades Setia Budi Jumadi di rumahnya mengatakan desa kami dari dulu kalau soal pembangunan memang seperti di anak tirikan mas,sudah terpencil, berbatasan dengan kebun Agro di tambah akses jalan hanya satu dan tidak tersentuh pembangunan.

Selain itu akses jalan lain yaitu jalan PT.Agro,acapkali masyarakat kami melintasinya tapi ya sering kali harus bersitegang dengan pihak PT.Agro.Ujarnya.

Beberapa bulan lalu Bupati beserta rombongan memang datang ke desa kami dan melakukan musyawarah, musyawarah tersebut membahas permintaan masyarakat terkait pembangunan pembukaan badan jalan baru dan sudah di lakukan cek lokasi oleh pihak-pihak terkait.

Dan kami juga sudah melayangkan permohonan proposal pembangunan pembukaan badan jalan Desa Setia Budi – Desa Selagan jaya kecamatan kota Mukomuko sepanjang kurang lebih 4 km ke Bupati Mukomuko.Cq DANDIM 0428/Mukomuko dan sudah kita tembuskan ke Dewan,Bapelitbangda, PUPR Mukomuko.

Harapan kami seluruh masyarakat Desa Setia Budi semoga dengan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan dengan tujuan mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat,maka permohonan kami bisa cepat terealisasi dan terwujud karena akses jalan ini dampaknya sangat besar sekali,selain tercipta hubungan antar desa semakin dekat.

Masyarakat Desa Setia Budi bila mau ke Kabupaten baik itu ke RSUD atau yang lainnya juga semakin dekat,sekali lagi kami harapkan kepada pemerintah daerah supaya bisa adil dalam hal pemerataan pembangunan.Ujar Jumadi.

Ditempat terpisah media ini meminta klarifikasi kepada Dandim 0428 Mukomuko Letkol INF Y M Teguh Edy pamungkas via WA, terkait proposal dari desa Setia Budi,beliau mnjelaskan secara singkat memang sudah ada beberapa proposal yang masuk ke saya,semua nanti akan kita pertimbangkan dan mana yang memang harus benar-benar di prioritaskan dan sampai saat ini kita masih menunggu ketok palu APBD tahun 2021 bila sudah ketok palu APBD 2021 baru nanti kita rencanakan.kata Dandim 0428 Mukomuko Letkol inf Teguh.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed