oleh

Kades Harapkan Dukungan Pemerintah untuk Pengembangan dan Penataan Kawasan Wisata Alam Danau Lebar

Mukomuko.seribufakta.com – Pernahkah anda mendengar nama wisata Alam Danau Lebar atau mungkin anda sudah pernah mengunjunginya?begitu banyak keindahan alam di Indonesia ini,salah satunya adalah wisata danau lebar yang lokasinya terletak di desa Setia Budi kecamatan Trastrunjam Kabupaten Mukomuko provinsi Bengkulu.

Keindahan alamnya bila anda berkunjung,anda akan di manjakan oleh keindahan alam dan airnya yg bening berkilau saat tertimpa sinar mentari.Keindahan alam provinsi Bengkulu sumatera menjadi daya tarik tersendiri bagi suatu daerah,tidak terkecuali yang ada di kabupaten Mukomuko Bengkulu, yang berbatasan dengan provinsi sumatera barat ini.

Di wilayah ini terdapat beragam pesona alam yang cocok untuk destinasi wisata,salah satunya yakni wisata alam Danau Lebar yang bisa di jadikan objek wisata kebanggaan Kabupaten Mukomuko.

Kades setia budi Jumadi saat di mintai keterangan oleh media ini mengatakan bahwa danau lebar adalah salah satu wisata alam andalan di desa setia budi,selama ini kami selalu mengharapkan dukungan dan dorongan serta peran serta dari pemerintah daerah dalam pengembangan dan penataan wisata alam danau Lebar tersebut.Dan peran serta dari dinas terkait,Dewan dan PT Agromuko.ujarnya.

Hal senada juga di katakan oleh Camat trastrunjam Subaryadi yang asli warga desa Setia Budi selaku Camat trastrunjam sangat mendukung kades setia budi dan saya juga mendukung program-program khususnya Balai sumatera yang telah datang dan melaksanakan kegiatan musyawarah perencanaan sepadan danau belum lama ini, Jumaat (20/11/2020).
Musyawarah sosialisasi tentang masalah sepadan sungai dihadiri oleh pihak PUPR,dinas pariwisata,tokoh masyarakat dan perangkat desa.

lebih lanjut Subaryadi mengatakan mudah-mudahan pihak terkait baik tingkat Kabupaten, provinsi dan pusat agar dapat segera merealisasikan perencanaan yang telah di lakukan sehingga wisata alam danau lebar semakin indah karena kalau wisata alam di kelola dan di tata dengan baik maka minat pengunjung akan semakin banyak dan akan menjadi sumber PAD bagi desa dan pemda.Ujar Camat.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed