oleh

Kades Lubuk Balam Tagih Janji Bupati BU Waktu Cakada

Argamakmur.seribufakta.com – Kepala Desa (Kades) Lubuk Balam, kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara tagih janji Bupati Mi’an yang pernah disampaikan Tahun 2018 silam saat Cakada.

“Bupati ingkar janji Sekarang realisasinya mana? malah kini warga kami yang merasakan jalan rusak, pasca jalan Dusun Curup-Kota Agung dijadikan jalan alternatif saat Jembatan Tanjung Agung Palik dalam perbaikan,” ujar Syarkawi, (25/1/2022).

Syarkawi mengatakan buntut kekecewaan para Kades pada acara Musrenbangcam (24/1/2022) hingga Walk Out, lantaran setiap Musrenbangcam yang sudah digelar tidak pernah terealisasi alias PHP dan juga tak pernah dihadiri bupati.

“Kami sudah kesal dan bosan dengan Musrenbangcam Kecamatan Air Besi. Pertama tidak ada realisasinya dan kedua bupati tidak pernah hadir setiap kegiatan Musrenbangcam di Kecamatan Air Besi selalu saja diwakilkan,” sesal Syarkawi.

Syarkawi menambahkan sesuai kesepakatan para Kades di 15 Desa sepakat bila Musrenbangcam tidak dihadiri Bupati untuk Walk Out, mesti disampaikan juga aspirasi masyarakat melalui perwakilan bupati tidak akan ada endingnya.

“Contohnya sudah kami lakukan selama ini, setiap Musrenbangcam kami sampaikan aspirasi kami melalui perwakilan bupati, tapi hasilnya nihil dan tidak respon, kami anggap Musrenbangcam itu percuma hanya menghabiskan waktu saja,” ungkapnya.

Lanjut Syarkawi, pihaknya minta agar bupati hadir di tengah kegiatan Musrenbangcam, karena kebijakan ada ditangan bupati. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan yang urgent dapat segera diakomodir bupati.

“Kami tidak muluk-muluk minta kepada Bupati Mi’an. Kalau pembangunan di kecamatan lain di anggarkan 1 Miliar, dan di Kecamatan Air Besi hanya 500 juta, tidak mengapa,yang penting ada wujudnya,” kata Syarkawi.

Syarkawi mengatakan tujuan Musrenbangcam sangat jelas untuk menyerap semua aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Air Besi, agar pembangunan Desa maupun Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah dapat selaras.

“Kalau bupati saja tidak pernah hadir dalam acara Musrenbangcam, bagaimana dia bisa tahu apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakatnya khususnya masyarakat Kecamatan Air Besi,” tandasnya.(rama)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed