oleh

Kades Sidodadi Joko Trisusilo Ajak Warganya untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan

Penarik.seribufakta.com – Sekarang lagi marak warga menanam jahe merah (zingiber officinale bar,rubrum).Jahe merah merupakan salah satu jenis tanaman unggul rimpang jahe yang ada di Indonesia.

Jenis jahe ini merupakan varietas unggul karena memiliki kandungan senyawa aktif yang lebih tinggi di bandingkan Varietas jahe lainnya.

Melihat maraknya tanaman jahe merah ini Joko trisusilo kades Sidodadi kecamatan penarik Kabupaten Mukomuko mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Sidodadi untuk mulai giat menanam jahe merah, dengan cara memanfaatkan lahan tidur ataupun lahan pekarangan rumah.

Saat di mintai keterangan oleh media ini via WA kades joko memberikan tanggapan yang serius,beliau menjelaskan jahe merah adalah termasuk tumbuhan obat Herbal yang sudah di kenal sejak zaman dahulu khususnya di negara China.

Selain bisa di gunakan untuk obat Herbal dan bisa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, dengan menanam jahe merah juga akan bisa untuk menjadi penghasilan tambahan.Ujarnya.

Lebih lanjut kades Joko menerangkan, merawat tanaman jahe ini tidaklah rumit bisa memakai Polybag,karung dan harus cukup sinar matahari karna jahe merah juga memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan.

Dicontohkan oleh kades Joko yakni jahe kering yang di olah menjadi serbuk jahe.Nah saya harapkan dan saya ajak khusus masyarakat Sidodadi, manfaatkan lahan tidur/lahan pekarangan karena bisa menunjang peningkatan ekonomi di tengah-tengah masyarakat. pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed