oleh

Kades Talang Durian dan Unsur Tripika Gelar Pendataan Ulang dari Rumah ke Rumah untuk Pencairan BLT Thap II

Seluma,seribufakta.com – Pendataan tahap II di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas hari ini sedang dilangsungkan pihak Tripika kecamatan dan perangkat desa setempat. Hal ini dilakukan petugas dari rumah ke rumah, Juni (10/06/20).

Berdasarkan pantauan seribufakta.com, pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II di dampingi langsung dari pihak Tripika kecamatan dan perangkat desa Talang Durian, agar warga yang menerima BLT tersebut benar-benar sesuai kriteria dan prosedur dari pemerintah.

Kepala Desa Talang Durian ‘Renaldi’ mengatakan, pendataan tahap II ini dilakukan langsung ke rumah – rumah penduduk guna penyesuaian data sesuai dengan kartu keluarga masing-masing warga. Dan hal ini juga dilakukan sekaligus untuk melihat kondisi warga agar penerima BLT tahap II nantinya tidak keliru dan warga yang dianggap mampu tidak terjadi kesalahpahaman.

“Perangkat Desa Talang Durian yang di dampingi langsung pihak Tripika kecamatan antara lain, dari Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Semidang Alas, melakukan pendataan Tahap II supaya warga penerima bantuan nantinya benar-benar memenuhi kriteria pemeritah dan tepat sasaran” tandas kades.

Sang kades juga menghimbau bagi warga yang telah didata ulang pada tahap II ini agar bersabar, sebab data warga yang telah di data ini tentu di ajukan ke pemerintah kabupaten yang nantinya informasi penyaluran akan disampaikan dalam bentuk surat resmi. “Saya menghimbau bagi warga yang telah dilakukan pendataan Tahap II ini agar bersabar dan menunggu hasil verifikasi dari pihak pemerintah kabupaten yang nantinya bagi yang menerima bantuan tersebut akan dipanggil melalui surat undangan resmi” papar Renaldi.

Selain itu dari pihak Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberi pemahaman kepada warga yang telah di data, bahwa penyaluran bantuan Covid-19 yang di sebut BLT dari Dana Desa (DD) untuk Tahap II nantinya selalu di kawal pihak aparat guna keamanan dan kenyamanan warga itu sendiri. Apalagi Babinkamtibmas adalah putra daerah setempat, tegas Antoni Babinsa dari Koramil Semidang Alas. (Muksin/ADV)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed