oleh

Kades Tanjung Beringin Salurkan BLT DD Tahap 1V

Kaur.seribufakta.com – Jelang Menyambut hari kemenangan idul Fitri 1442 H, kades Tanjung beringin salurkan BLT tahap ke lV.

Kemendes nomor: 13 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa(DD) tahun anggaran 2021
dengan PMK: 222/ PMK: 017/ 2020 tentang regulasi pengelolaan dana desa tahun 2021.

Pasal: 39 ayat 1.(Satu), dana desa diprioritaskan penggunaanya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor perioritas yang ada di desa.

Ayat 2(Dua), pemulihan ekonomi sebagaimana yang dimaksud pada ayat 1(Satu) berupa pengamanan jaringan sosial(PJS) seperti: BLT, padat karya, pemberdayaan UMKM, usaha sektor pertanian, dan pengembangan potensi desa melalui BUMDES.

Ayat 3(Tiga) sektor perioritas desa sebagaimana yang dimaksud pada ayat 1(Satu) diatas terdiri dari pengembangan desa, wisata desa digital, budidaya sektor pertanian, perternakan, ketahanan pangan, dan kesehatan.

Dengan lahirnya Kemendes nomor: 13 tahun 2020, pemerintah desa Tanjung Beringin melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu yang ada di desa, menjalankan kewajibannya yang berkaitan dengan dengan hak masyarakat dalam bulan yang penuh berkah dan menjelang menyambut kemenangan hari raya idul Fitri 1442 H dengan penyaluran azas manfaat bagi masyarakat penerima seperti: BLT tahap ke lV,Selasa 11/05/2021.

Saat ditanya kepala biro(ka.biro), terkait kegiatan yang telah dilaksanakan, kades Tanjung Beringin Alfen Fadillah mengungkapkan:
1.Penyaluran BLT 28 KK
2.Alat -alat pencegahan covid-19
3.Pembagian alat-alat kebutuhan BPD
4.Pembangunan fisik jalan sentra
produksi pertanian

Hadir dalam penyaluran BLT bagi penerima azas manfaat tersebut, semua instansi yang terkai ikut hadir seperti:
Babinkamtibmas.
Babinsa
Setaf kecamatan
Pendamping desa
BPD
Perangkat desa
Dan penerima azas manfaat bagi masyarakat. Ucap Alfen Fadillah.

Masyarakat penerima azas manfaat terkait penyaluran BLT DD, kami sebagai penerima sangat berterima kasih pada pemerintah pusat, provinsi, daerah kabupaten/kota, terutama dengan pemerintah desa, secara pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kami sedikit terbantukan.Ungkap salah seorang penerima BLT.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed