oleh

Kadis Dinkes Prov Bengkulu Buka Secara Resmi Kickoff Perlombaan HKN ke 55

Bengkulu.seribufakta.com – Kepala dinas kesehatan provinsi Bengkuli Herwan Antoni membuka secara resmi kickoff perlombaan dalam rangka memperingati HKN yang ke 55 tahun 2019 acara dilaksanakan di halaman kantor dinas kesehtan provinsi Bengkulu,Jum,at(8/11).

Selain itu untuk memriahkan HKN yang ke 55 ini dinas kesehatan provinsi Bengkulu menggelar beberbagai lomba yaitu: lomba tarik tambang,lomba estafet memakai baju kaos,lomba parut kelapa,lomba menghias wajah,lomba bulu tangkis dan lomba estafet tepung.

Kadis kesehatan prov Herwan Antoni dalam sambutanya mengatakan  HKN merupakan moment kesehatan yang sangat penting yang intinya mengajak masyarkat berprilaku hidup sehat dan bersih karena persoalan perilaku, kesadaran masyarakat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri yang penting prilaku merokok yang harus di hapus secara berlahan -lahan.

“Perikaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat,” ujarnya.

“Hidup kita tanpa sehat jasmani rohani tidak bisa berbuat apa-apa, tidak bisa ibadah dengan sempurna, tidak bisa berkiprah untuk masyarakat, tidak akan bisa berbuat apa-apa, jadi tanamkan dalam diri sendiri dulu bahwa sehat adalah yang utama,” ungkapnya.

Sementara itu Wartawan seribufakta.com berhasil wawancarai kepala dinas kesehatan provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan peringatan HKN yang ke 55 dengan tema “Generasi sehat indonesia unggul” HKN ini merupakan agenda tahunan dari kementerian  kesehatan.Dalam hari ulang tahun HKN yang ke 55 yang puncaknya tanggal 12 November yaitu akan dilaksanakan upacara di halaman kantor gubernur Bengkulu.

Yang terpenting dalam rangakaian peringatan HKN membangun hidup sehat dan mengajak masyarakat bagaimana memperaktikan prilaku hidup sehat dalam implementasi GERMAS sehingga apa yang kita harapkan nanti masyarakat punya kesadaran dan kemauan agar berprilaku hidup sehat.Selain itu juga senam GERMAS yang dilaksanakan beberapa waktu lalu merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HKN yang ke 55

Sebelum melaksanakan perlombaan karyawan dan kayawati serta berbagai unsur dinas kesehatan dan sekolah kesehatan yang ada di provinsi Bengkulu mengikuti senam terlebih dahulu agar supaya lebih sehat dan dapat menggerakan otot-otot kecil.

Wartawan seribufakta juga mengikuti liputan perlombaan parut kelapa yang pemenangnya tahap pertama di raih oleh dinas BPOM sedangkan tahap kedua dimenangkan oleh dinas kesehatan sendiri.

Tampak hadir dalam kegiatan kickoff rangkaian kegiatan perlombaan HKN, dIrektur RSJK,jajaran pejabat struktural bkl,direktur sekolah kesehatn prov bengkulu dan perwakilah sekolah kesehatan provinsi Bengkulu.(hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed