oleh

Kadis Dinkes Prov Bengkulu Harapkan seluruh Rumah Sakit ikut Menagani Kasus Pandemi Virus Covid 19

Bengkulu.seribufakta.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni berharap, agar seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Bengkulu untuk bisa ikut serta dalam menangani kasus pandemi virus covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Hal itu disampaikan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan Provinsi Bengkulu saat menghadapi virus covid-19 yang telah masuk di beberapa daerah di Indonesia.

“Kita sudah meminta melalui pertemuan bersama Direktur rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu baik rumah sakit TNI/Polri maupun rumah sakit swasta lainnya,” kata Herwan Antoni kepada seribufakta.com.

Dirinya meminta kepada pihak rumah sakit untuk dapat menyiapkan ruang isolasi, tambah Herwan. Selain ruang isolasi, pihak rumah sakit juga dapat menyiapkan tim pemeriksaan untuk masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya

“Kita minta semua rumah sakit yang diluar dari 3 rumah sakit rujukan terkait virus covid-19 untuk ikut serta dalam membantu menangani kasus virus covid-19. Paking tidak menyiapkan 1 ruang isolasi,” sambungnya.

Mengingat, untuk Provinsi Bengkulu memiliki 22 rumah sakit dan 3 di antaranya ditunjuk nasional untuk menjadi rumah sakit rujukan dalam menangani covid-19.

“Terkecuali rumah sakit enggano. Sisanya kita minta untuk ruang isolasi. Agar apa yang menjadi keluhan masyarakat baik itu pemeriksaan dan lainnya,” tutup Herwan Antoni.

Berikut daftar rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Bengkulu dalam menangani kasus covid-19:
1. RSUD M.Yunus Kota Bengkulu
2. RSUD Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara
3.  RSUD Hasanuddin Damrah Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed