oleh

Kadis Kominfo Benteng Terima Bantuan Alat Deteksi Dini Banjir dari BPD Cabang Karang Tinggi

Benteng.seribufakta.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu cabang Karang Tinggi Benteng sejumlah Rp 40.705.600.

Dilansir dari Rmolbengkulu.com kepala BPD Bengkulu Cabang Karang Tinggi Benteng, Herman Syafri mengungkapkan, bantuan dana CSR tersebut merupakan kepedulian mereka terhadap daerah dan warga masyarakat Benteng dengan membantu untuk alat deteksi dini banjir.

“Hari ini kita bantu CSR untuk alat pendeteksi banjir langsung diterima dinas kominfo,” kata Herman, Rabu (5/2) siang.

Dijelaskannya bahwa Bank Bengkulu merupakan mitra dari Pemda Benteng, sehingga saat dibutuhkan demi kemajuan dan kepentingan masyarakat pihaknya akan kontribusikan.

“Kita (bank bengkulu) selaku mitra dari Pemda, Inila salah satu kontribusi ke Pemda dan terkhusus masyarakat Kabupaten Benteng,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Benteng, Budiman Efdy mengucapkan terimakasih kepada Bank Bengkulu atas bantuan CSR tersebut.

Dikatakannya bahwa dalam waktu dekat ini alat pendeteksi dini banjir tersebut akan segera direalisasikan.

“Setelah ini akan kita pasang (alat deteksi banjir), Kami sangat berterimakasih kepada Bank Bengkulu yang sangat respon dan peduli akan daerah,” jelasnya.

Dia menuturkan, alat itu nantinya akan mendeteksi ketika ada kenaikan air dihulu sungai dan akan ada pemberitahuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng berupa pemberitahuan sms.

“Secara teknis kita memasang 3 detektor air yang ada Desa Kroya, dimana ketiganya itu akan mendeteksi kenaikan air dihulu sungai,” bebernya.

“Hasil dari deteksinya nanti, ketika ada kenaikan air akan kita proses dengan alat yang kita buat dan datanya dikirim ke BPBD Benteng, disana nanti akan ada alat penerima berupa receiver dan disampaikan ke stakeholder terkait berupa pemberitahuan sms,” pungkasnya.(Adv/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed