oleh

Kadis Perikanan: Ada Dua Program Tangkap Dan Budidaya Secara Umum

Kaur.seribufakta.com – Saat media ini silaturahmi sama kepala dinas (Kadis) perikanan diruang kerjanya terkait apa-apa saja program dinas perikanan kedepanya.

Bupati kaur H, Lismidianto SH.MH melalui kepala dinas perikanan Kabupaten Kaur Nisralman,ST memaparkan terkait program dinas perikanan kedepanya, ada dua program yang menjadi prioritas ucapnya pada awak media, (11/02/2022).

Yang pertama program tangkap dan budidaya secara umum, kalau untuk program tangkap kedepannya kita memperhatikan kegiatan-kegiatan disana seperi perikanan tangkap, kita melayani, pertama mengenai alat tangkap dan sarana-sarana pendukung lainnya seperti TPI yang lebih besar ketempat pendaratan ikan ucapnya.

Selanjutnya yang kedua untuk meningkatkan budidaya air tawar, termasuk juga Kinal, Padang guci hulu, Padang guci hilir, muara sahung.

Kita mengupayakan pembinaan kelompok-kelompok budidaya ikan yang masih tradisional untuk meningkatan kearah yang lebih moderen tentunya dengan pembuatan kolam yang lebih besar dan juga memenuhi standar teknis perikanan dan juga memenuhi standar PAKAN.

Dengan demikian insya’Allah dengan upaya kita pihak dinas perikanan ini akan terjadi peningkatan produksi, sehingga akan menambah penghasilan dari masyarakat budidaya ikan sendiri sekaligus akan meningkatkan perekonomiannya.

Kalau terkait pengajuan bibit melalui profosal itu bisa dimasukan, cuma kita ada tiga kretria dalam pemenuhan bibit ikan ini ucap kadis pertanian Kabupaten Kaur.

Pertama bagi mereka yang sudah mampu itu tetap beli dengan harga sesuai dengan yang ditentukan. Kedua, tentunya yang kurang mampu atau ekonomi menengah mungkin kita gunakan dengan harga subsidi, lebih murah dari harga umum.

Ketiga, untuk masyarakat yang memang kemampuannya sangat minim atau masih rendah akan kita upayakan BANSOS. artinya gratis. kita juga dibebani PAD dari kegiatan balai benih itu.”Tutup Nisralman,ST.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed