oleh

Kadisdik kota Bersama Anggota DPR RI Bahas Peta Perjalanan dan Merdeka Belajar



Bengkulu kota.seribufakta.com – Kunjungan dari DPR RI Komisi X Hj Dewi Coryati bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti Di ruang kerja kadis, membahas tentang peta Perjalanan dan merdeka Belajar. Tampak juga ketua MKKS Dan Ketua PGRI kota Bengkulu serta beberapa perwakilan kepala sekolah ikut serta dalam diskusi tersebut, Rabu 06 Januari 2021. Dengan tujuan bagaimaana cara mengemas merdeka belajar dan sistem pembelajaran tercapai, Dan harus ada peningkatan.

“Saya sengajakan adakan pertemuan ini, Karena saya perlu masukan tentang peta jalan pendidikan atau merdeka belajar yang berdampak pada pendidikan di kota Bengkulu, tentu masing-masing daerah akan berbeda peta pendidikannya. Dan bagaimana itu semua harus tercapai dan harus di tingkatkan” Ujar Dewi.

Beberapa kendala dan keluhan kenapa merdeka belajar masih belum maksimal di lakukan, diantaranya masih banyak yang belum mengetahui merdeka belajar, jumlah di masing masing sekolah hanya sesuai dengan kebutuhan, kekurangan dana dan sarpras, Perlu juga sarana untuk anak anak, karna sarana yang menjadi daya Tarik bagi anak anak, dan itu harus di berikan pada sekolah.

Tanggapan dan masukan untuk peta Jalan Pendidikan dan Merdeka Belajar di tanggapi langsung oleh Dewi Coryati, dan Kepala Dinas Rosmayetti, menyerap masukan bagaimana perjalanan pendidikan dan merdeka belajar, karna masing masing daerah tentu akan berbeda dan perlu beberapa masukan untuk perjalanan pendidikan saat ini. Jenjang SD perlu persiapan yang matang, karna tidak semua sekolah mampu dan sanggup melaksanakan merdeka belajar. Oleh karna itu perlu pengetahuan dan guru berkopetensi.

Merdeka belajar harus dimulai dengan para guru, dilakukan pendidikan dari para guru, lembaga melakukan pelatihan kepada para guru, agar para guru dapat pengetahuan lebih tentang bagaimana merdeka belajar harus di tingkatkan agar merdeka belajar harus tercapai.” Ujar Rosmayetti.(Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed