oleh

Kadispendikbud Kaur: Ada 70 Cagar Budaya, 132 Warisan Budaya Memiliki Potensi Nilai Ekonomi

Kaur.seribufakta.com – Acara kegiatan sarasehan membudidayakan kelestarian budaya kaur yang diadakan digedung serba guna (GSG) Padang kempas Bintuhan, dihadiri langsung oleh orang nomor satu kabupaten kaur “bupati kaur H.Lismidianto SH.MH,wakil bupati Herlian Muchrim, ST, kadispendikbud Kabupaten Kaur Sumari, S.Pd.M.Pd, kepala BPNB, dirjen kebudayaan sumatera barat Undri, SS.M.Si, pejabat OPD, tokoh adat, tokoh pemuda, dan pemangku budaya kabupaten kaur.(01/02/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui dispendikbud dalam sambutannya, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadispendikbud) kabupaten kaur Sumari, S.Pd.M.Pd ada 70 tempat cagar budaya dan 132 warisan budaya kita yang memiliki potensi nilai ekonomi.

Menurutnya, membudidayakan kelestarian budaya adalah salah satu bentuk agar kita bisa mengharumkan kelestarian budaya sarasehan yang ada di Kabupaten Kaur.

Saya berharap dengan kita bangkitkan membudidayakan kelestarian budaya sarasehan kabupaten kaur ini, akan dikenal oleh masyarakat diluar sana yang insya’Allah akan mengharumkan budaya kita,ucap Sumari, S.Pd.M.Pd.

Lanjutnya, saya berharap saran dan masukan dari semua pihak sangat  dibutuhkan serta kami siap untuk menjembati melalui membudidayakan kelestarian budaya sarasehan ini, semoga menjadi langkah awal agar terwujudnya kabupaten kaur yang bersih, enerjik, sejahtera, dan religius (Berseri).

Setelah selesai acara Bupati kaur mengatakan pada awak media terkait sarasehan yang baru saja digelar mengatakan, kebudayaan kelestarian Kabupaten Kaur tidak boleh kita lupakan ini harus terus kita gali dan kita kembangkan agar mereka tau bahwa ini merupakan ciri khas budaya kaur dan kedepannya harapan kita bersama, semoga ada gedung kebudayaan tersendiri terang Bupati. ( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed