oleh

Kado HUT ke-76 RI, Walikota Helmi Gagas Kota Merah Putih

Bengkulu kota.seribufakta.com – Ada yang unik dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di Kota Bengkulu. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi ternyata memiliki kado terunik untuk masyarakat, khususnya Kota Bengkulu.

Kado tersebut ialah hadirnya kota baru di Kota Bengkulu yang dinamakan Kota Merah Putih. Kota ini ialah suatu nama untuk wilayah perkantoran baru di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Hadirnya ide penamaan ini ialah menimbang sosok Ibu Fatmawati, istri Presiden Soekarno yang menjahit Sang Saka Merah Putih yang dikibarkan 17 Agustus 1945, ia juga putri kebanggan Bengkulu.

Helmi-Dedy pun bangga Kota Bengkulu menjadi salah satu bagian perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di kala itu.

“Kita bersyukur, Kota Bengkulu bagian dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Insya Allah buah dari HUT RI ini kita akan membangun sebuah kota baru yakni kota merah putih (kawasan perkantoran baru) dan ini sedang kita gagas. Mudah-mudahan kota ini akan menjadi kado terindah dan terbaik untuk Republik Indonesia pada saat ini,” ucap Helmi Senin (16/8/2021).

Rencana pembangunan kota merah putih itu sendiri akan mulai dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

“Insya Allah awal tahun 2022 akan bergerak. Nanti akan dibangun juga rumah sakit dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Kota Bengkulu, mohon doanya untuk kelancaran pembangunan kota merah putih ini,” jelas Helmi. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed