oleh

Kakanwil Harun Minta  Kepala Rutan Prabumulih Kedepankan HAM kepada WBP

Prabumulih kota.seribufakta.com – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rutan Prabumulih Sabtu, (12/3/2022).

Ini kunjungan pertama kalinya  Kakanwil Harun  ke Rutan Prabumulih pasca  serah terima jabatan, Kamis (10/3/2022). Harun minta Kepala Rutan David Rosehan untuk  melayani WBP dan tahanan dengan mengedepankan HAM tanpa adanya diskriminasi.

Memasuki Rutan Prabumulih, Harun melakukan peninjauan ke blok hunian narkoba dan berdialog dengan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Harun Sulianto menanyakan kepada para WBP narkotika tentang usulan remisi mereka, terkait PP 99 tahun 2012 pasca putusan uji materil oleh Mahkamah Agung.

Setelah itu, Harun Sulianto juga lakukan peninjauan ke blok hunian perempuan dan menanyakan layanan kunjungan online kepada suami WBP dan keluarganya melalu video call.

“Layanan video call di Rutan Prabumulih gratis pak, dan durasinya 10 menit”, jawab para WBP perempuan

Untuk mengantisipasi gangguan Kemanan dan ketertiban (Kamtib) Kakanwil Harun Sulianto minta ka Rutan Prabumulih David Rosehan untuk terus lakukan deteksi dini terhadap gangguan kamtib terutama saat hari libur ahir pekan. Serta  terus lakukan pencegahan dan memberantas peredaran gelap narkoba, hp illegal, dan pungli.

Di akhir kunkernya tersebut, Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto meminta Kepala Rutan Prabumulih  David Rosehan  untuk memperbaiki toilet umum, mengecat blok hunian WBP dan tahanan,

Dalam kunker tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto turut didampingi Kepala Bagian umum, kanwil Herman Sawiran. (Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed