oleh

Kecamatan Belida Darat Peringati HUT RI Ke- 78  dan Pembagian Hadia

Muara Enim.seribufakta.com – Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 adalah kebahagiaan bersama untuk Rakyat dan merupakan sejarah Indonesia yang sangat berharga dan tidak boleh di lupakan.

Pada ulang tahun Republik Indonesia Pada jam 9.00 wib 17 Agustus 2023 Kecamatan Belida Darat melakukan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh tim Pasukan Pengibar bendera Merah Putih (PASKIBRA) yang di ikuti oleh seluruh angota pemerintah kecamatan Belida Darat, angota Pemadam kebakaran, KUA Belida Darat, Satpol PP, Seluruh Kades Belida Darat, Pihak Kepolisian, TNI, Ikatri Ketua TP, PKK dan seluruh sekolah yang ada di kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim.

Upacara yang sangat hidmat dan meria ini juga di datangi oleh warga kecamatan Belida Darat, setelah penaikan Bendera Merah Putih pihak Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim terus membagikan hadia perlombaan yang sudah di lakukan di hari hari sebelum 17 Agustus 2023.

Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 78 dengan cara melakukan perlombaan antar sekolah yang di adakan oleh kecamatan Belida Darat.

Perlombaan yang dilakukan oleh sekolah SD, SMP dan SMA Sederajat, Lombah yang di lakukan adalah Baris berbaris, Bola Voli, beserta lomba yang lainnya

Saat di wawancarai Camat Belida Darat Zul chaidir Sidik,S.STP.MSi seusai Acara mengatakan bahwa Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di tahun 2023 ini sangat meriah dan sebelum hari ini (17 Agustus) kami mengadakan perlombaan yang di ikuti oleh Sekolah yang ada di Kecamatan Belida Darat ini.

“Upacara Penaikan Bendera Merah Putih ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk memperingati HUT RI dan mengenag jasa jasa Para pahlawan yang gugur saat membela kemerdekaan Republik Indonesia”.

Acara hari ini sesudah Upacara Penaikan Bendera Merah Putih kami membagikan hadia perlombaan kepada mereka yang mengikuti dan menag dalam perlombaan, terusnya.

“Walau hadia perlombaan ini sanggat sederhana tetapi mereka (perserta perlombaan) sangat antusias dan meriah”.

Kami sebagai Pemerintah Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Berterima kasih kepada semua Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia kami sebagai pemerintahan Belida Darat untuk meneruskan Perjuangan para Pahlawan dengancara melayani warga Kecamatan Belida Darat dengan tulus dan iqlas, Pungkasnya.(yus/Tufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *