oleh

Kemendes Didampingi Gubernur Buka Acara TTGN ke XXI Tahun 2019 di Sport Center Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Maksud kegiatan TTG ini adalah Sebagai langkah strategis dalam menyebarluaskan Informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat, sebagai forum untuk menggali pemikiran dalam rangka penyusunan kebijakan penerapan dan pengembangan TTG dalam upaya pemberdayaan masyarakat dimasa mendatang.
Pembukaan Penyelenggaraan TTGN ke XXI diProvinsi Bengkulu Tahun 2019.Minggu (22/9/2019) di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu dibuka langsung oleh Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sanjojo sekaligus didampingi oleh Gubernur Rohidin Mersyah.
Melalui kegiatan ini,Menteri PDTT Eko Putro Sanjojo berharap agar pembangunan bangsa dimulai dari desa. Pembangunan di desa harus menggunakan bahan dari desa tersebut dan mulai menggunakan teknologi tepat guna dan aplikasi sistem yang semakin terjangkau sehingga desa bisa dipasarkan. “Saya lihat banyak desa berhasil mengangkat desanya menjadi tempat wisata baru dengan income tidak sedikit,” ujar Eko Puto Sanjojo.
selain itu juga dana desa juga digunakan untuk infrastruktur dan sarana irigasi juga dana desa digunakan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di glontorkan pada tahun 2018 mencapai 287 T,sedangkan di tahun 2020 yang akan datang pemerintah mengelontorkan dana desa bisa jadi mencapai 400 T.Demikian dikatakan menteri desa di sa,at tim seribufakta mewawancarai Nya.
Berdasarkan pantauan seribufakta.com, provinsi Nangroe Aceh Darussalam, diwakilkan oleh Asisten Setda Provinsi Nangroe Aceh Darussalam,Gubernur Sumatera Barat diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provins Gubernur 
Selain itu Riau diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi,Gubernur Jambi, diwakilkan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi,Gubernur Lampung, diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung,Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung
Wakil Gubernur Banten,Gubernur D.K.I. Jakarta, diwakilkan oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat,Perwakilan Gubernur Jawa Barat.Gubernur Jawa Tengah, diwakilkan oleh Sekretaris Daerah 
Sedangkan Provinsi Jawa Tengah,Perwakilan Gubernur D.I Yogyakarta,Gubernur Jawa Timur, diwakilkan Kepala Baplitbang Provinsi Jawa Timur,Gubernur Bali, diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali,Perwakilan Gubernur Nusa Tenggara Barat.
Gubernur Nusa Tenggara Timur berhalangan hadir,Gubernur Kalimantan Barat, diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Barat.(hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed