oleh

Kepala Balai KB Gelar Penyuluhan Tentang Lokarya Tingkat Kecamatan

Seluma.seribufakta.com – Kamis 17 februari 2022 dinas BPKBN dan kepala Balai Hendri Susanto menggelar acara penyuluhan tentang pelaksanaan mini lokakarya tingkat kecamatan gerak 1 .

Acara ini bertujuan untuk menyampaikan tentang stunting dan cating yang disampaikan kepada PKK.Camat, kepala KUA, kepala puskesmas, yang bertujuan untuk disampaikan kepada jajaran masing -masing sesuai dengan bidangnya.

Dinas BPKBN dan kepala balai Hendri Susanto memberikan penjelasan kepada peserta yang hadir agar dapat menerapkan tujuannya diadakan mini lokakarya ini yaitu :Agar tidak terjadinya stunting dan cating.

Dinas BPKBN menghimbau kepada Sekcam Nurdin agar kiranya bisa menerapkan dapur sehat disetiap desa.

Himbauan untuk pihak KUA muksimin agar kiranya calon pengantin harus disurvey dulu ,selain umur juga sudah memenuhi sarat cukup apa belum untuk layak nikah.

Sedangkan kepala puskesmas Djulinan Djam Satan lebih tepat untuk memberikan himbauan kepada bidan-bidan desa dan kader-kader setempat untuk memberikan pembinaan/pendampingan kepada calon pengantin selama 3 bulan sebelum menikah.

Acara ini mendapatkan sambutan yang baik dari setiap jajaran yang telah diundang .Dan pihak BKKBN dan kepala Balai penyuluh kantor KB Hendri Susanto agar kiranya dapat diterapkan pada tahun ini agar calon ibu dan bayi 0-5 tahun semuanya sehat. (Eti Susanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed