oleh

Kepala BI Bengkulu: Penularan Virus Corona Rentan Melalui Peredaran Uang

Bengkulu.seribufakta.com Bank Indonesia Pekan QRIS nasional 2020 dengan mengumpulkan pengusaha UMKM yang ada di provinsi Bengkulu ini merupakan salah satu rangkaian acara pekan QRIS nasional yang diselenggarakan tanggal 14 sd 16,Kamis 12/3/2020.

Penggunaan layanan QRIS (Quick Response Indonesia Standart) ternyata tidak hanya memudahkan dalam transaksi pembayaran.

Lebih jauh dari itu penggunaan aplikasi pembayaran non tunai ini ternyata bisa mencegah penularan virus corona.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Bengkulu Joni Marsius saat memberi sambutan acara preecoaching clinic pekan QRIS Nasional 2020 di Grage Hotel Bengkulu.

Dijelaskan Joni bahwa uang yang beredar di masyarakat cukup rentan membawa penularan virus corona. Sebab uang tersebut sering berpindah tangan.

Jika bapak-ibu pelaku UMKM di Bengkulu menggunakan QRIS dalam transaksi pembayarannya maka selain mudah juga bisa mencegah penularan virus corona,” jelasnya.

Saat ini terang Joni wabah virus corona memaksa masyarakat untuk selalu waspada.

“Termasuk di BI. Kini di bagian pembayaran atau kasir selalu mengguakan sarung tangan dan masker setiap menerima uang dari luar,” ujarnya.

Untuk itulah Joni menekan agar masyarakat dan pelaku UMKM bisa menggunakan QRIS untuk pembayaran non tunai.

“Melalui pekan QRIS dan kegiatan precoaching clinic ini kami ingin mengenalkan lebih dekat lagi bagaimana penggunaan sistem pembayaran non tunai berbasis teknologi 4.0 ini,” kata Joni.

Tampak hadir dalam acara ini peraku usaha UMKM,perwakilan perbankan,sekrrtaris dinas koperasi dan UMKM provinsi Bengkulu,segenap karyawan dari bank indonesia perwakilan Bengkulu dan seluruh awak media.(Hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed