oleh

Kepala Kemenkum Ham Bengkulu Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas Mukomuko

Mukomuko.seribufakta.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi  Manusia Provinsi Bengkulu, Abdul Hani beserta rombongan didampingi Bupati Mukomuko, Choirul Huda dan Sekda Mukomuko, Marjohan meninjau lokasi untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Mukomuko yang terletak di Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Marjohan mengatakan bahwa Pemkab Mukomuko telah menyediakan lahan seluas 4,4 Hektar untuk pembangunan lapas di Mukomuko. Peninjauan lokasi yang dilakukan ini untuk memastikan lokasi untuk pembangunan lapas karena Kakanwil Kemenkumham Bengkulu ini masih baru.

“Kakanwil Kemenkumham Bengkulu ini masih baru. Baru menjabat 2 bulan jadi tujuan peninjauan ini untuk memastikan lokasi pembangunan lapas ini. Beliau juga sudah tahu bahwa Pemkab Mukomuko sudah menyediakan lahan seluas 4,4 Hektar untuk membangun lapas,” ungkapnya kemarin.
Lanjutnya, untuk pembangunan lapas ini nantinya anggarannya dari kementerian.  Kita berharap agar lapas di Kabupaten Mukomuko ini bisa segera terealisasi.

“Ya pendirian lapas inikan butuh proses dan tahapan yang harus dilalui. Tadi Kakanwil berharap agar Pemda Mukomuko bisa memperbaiki akses jalan menuju lokasi lapas ini sambil menunggu proses pembangunan lapas ini. Ya nantinya kita akan menganggarkan untuk pembangunan jalan ini namun bertahap. Pengerasan jalan kemudian nantinya di hotmix,”demikian Sekda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed