oleh

Kepala Perpusda:Budayakan Gemar Membaca Melalui Pengembangan Pendayagunaan Perpustakaan

Bengkulu.seribufakta.com – Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan,M.Pd ketika di tanya  media ini tentang program budaya gemar membaca beliau mengatakan Membaca adalah suatu proses memahami tulisan yang samgat penting untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan, membaca memegang peranan penting dalam membantu proses akselerasi pembangunan,Rabu [23-2-2022].

Untuk itu perlu dikembangkan budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi dan sumber belajar.

LUndang Undang RI Nomor 43 Tahun 2007 Menumbuhkan minat membaca dimulai dari usia dini,membaca dapat dijadikan suatu kebiasaan dalam rangka meningkatkan literasi di lingkungan para pelajar.Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menyelenggarakan kegiatan perpustakaan keliling dengan menyediakan bahan bacaan bermutu, murah, dan berkualitas.

Dan dapat memberikan informasi, memperkaya wawasan berfikir dan memperluas ilmu pengetahuan.

Dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi bengkulu juga memiliki program ungulan,perpustakaan digital,perpusdes jendela ilmu yang semua nya bisa di akses dengan mudah ,yang berbasis inklusi sosial.sesuai dengan visi misi, Bengkulu gemar membaca dan tertib arsip.[Adv]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed