oleh

Ketua DPRD Mukomuko Himbau kepada Masyarakat Terkait Covid 19

Mukomuko.seribufakta.com – Corona Virus atau Covid-19 yang saat ini kian menyebar dan mewabah, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saptaini sampaikan imbauan untuk masyarakat, terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Kita memberi himbauan kepada masyarakat, karena proses penyebaran Corona ini kan banayak melalui sentuhan-sentuhan personal, itu yang kita mau menyarankan untuk situasi yang seperti ini, mohon seperti kegiatan-kegiatan yang berpotensi bisa membuat penyebaran virus ini, monggi kita jaga sama-sama,” Imbaunya, Senin (16/3).

Contohnya, kegiatan-kegiatan yang berada dalam kerumunan massa atau kegiatan yang mengundang banyak orang seharusnya dihindari terlebih dahulu.

Untuk itu, tambah Ali, untuk kegiatan-kegiatan seperti yang dimaksud tidak bisa dihindari, agar kiranya untuk mengantisipasi dengan memakai masker jika sakit, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup sehat.

“Intinya, karena ini banyak penyebarannya melalui kegiatan personal, ya sebaiknya kita membatangi diri masing-masing, secara umumnya tentu hal-hal yang bisa mendukung pendengaran itu bisa untuk diantisipasi, untuk lebih meningkatkan kekuatan tubuh, perbanyak olahraga, mana yang kotor-kotor mari kita gotong royong membersihkan,” Jelas Ali.

Secara pemerintahan daerah, di FKPD lingkup Kabupaten Mukomuko telah melakukan koordinasi guna mengambil langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Mengenai beberapa daerah yang telah mengambil kebijakan untuk meliburkan anak sekolah agar belajar dirumah masing-masing, Ali menilai kebijakan tersebut merupakan tindakan yang positif.

“Proses pemberhentian anak sekolah itu, itu memang suatu langkah yang menurut kita positif, karena apa, penyebaran itu kan atau interaksi di sekolah itu kan bukan hanya di dalam kelas, juga saat pulang dan pergi sekolah, itu kan interaksinya lebih luas, ada beberapa daerah sudah menerapkan meliburkan anak sekolah, namun utnuk daerah kita masih kami kaji,” Demikian Ali. (hadi/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed