oleh

Ketua DPRD Seluma Tinjau Jembatan Putus di Kelurahan Puguk

Seluma.seribufakta.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca S.sos, tinjau lokasi jembatan putus yang terletak di lokasi Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluam bersama-sama dengan Bupati seluma Bundra Jaya dan Dinas PUPR seluma, Senin (20/4/2020).

Saat di lokasi Bupati Bundra jaya menegaskan akan segera membangun jembatan yang suda putus ini.

“Jembatan ini akan segera kita bangun paling akan memuai waktu sampai lebaran,Dananya pun sudah di siapkan,akan tetapi masih perlu dibahas oleh Dinas PUPR dan DPDR,secepat nya akan di lesanakan pembangun jembatan ini”, kata Bundra jaya.

Bundra menjelaskan bahwa jembatan yang putus saat ini di bangun pada tahun 1983, dengan kondisi tidak permanen, untuk selanjutnya jembatan tersebut akan di bangun permanen dengan alokasi dana sebesar Rp. 800 juta sampai Rp. 1 Miliar.

Sementara itu Ketua DPRD, Nofi Eriyan Andesca juga mengatakan siap mebantu pengangaran pembangunan jembatan menjadi lebih permanen.

“Kami dari DPRD seluma siap mebantu,karena jembatan ini merupakan menjadi penghubung empat Desa,jembatan ini sangat lha berguna untuk masyarakat”, jelas Nofi

Berdasarkan laporan Ketua RT 1 Puguk Okta Arip Buaziz, jembatan ini putus di sebabkan adanya hujan yang cukup deras mengakibatkan arus sungai menjadi meluap, saat itu tedengar dentuman keras saat dilihat bersama-sama dengan warga suara dentuman itu teryata jembatan ambruk, Minggu (19/4/2020).

“Jembatan ini sudah bediri kurang lebi 37 tahun,memang suda lama jembatan ini di bangun”, kata Arip.

Untuk sementara,warga membuat jembatan darurat dari pohon kelapa, di bantu juga sama TNI/polri.(Adv/Arzan) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed