oleh

Ketua Komisi II Agar Pemkot Percepat Lelang

Bengkulu kota.seribufakta.com – Memasuki pertengahan tahun 2021, proyek di lingkungan Pemkot Bengkulu masih banyak belum tuntas dilelang. Hal ini tentunya akan mempengaruhi serapan APBD Kota Bengkulu. Untuk itu Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma Samosir meminta agar Pemerintah Kota Bengkulu mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis segera mempercepat lelang paket kegiatan di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Bengkulu,Rabu 16/6/2021.

“Kita minta tolong percepat lelang paket di UKPBJ. Kalau cepat selesai dilelang, cepat juga proyek dikerjakan dan hasilnya tentu akan lebih maksimal karena tidak dikejar waktu. Sehingga pembayaran pun bisa dilakukan tepat waktu dan tidak menjadi utang daerah,” kata Indra.

Lanjut Indra, sekarang sudah pertengahan tahun paling tidak kalau proyek ini cepat berjalan maka akan meningkatkan serapan APBD Kota Bengkulu. “Semua itu untuk kebaikan daerah kita. Maka Lebih cepat, lebih baik,” tukas Indra.

Untuk diketahui, hingga 16 Juni 2021 sudah ada 13 paket kegiatan yang masuk ke Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Bengkulu. Dengan 7 paket diantaranya sudah selesai untuk tahapan tender.

“Kalau paket kegiatan sudah tayang cepat kerjakan. Dari paket 7 yang sudah tender pasti ada proyek yang belum terselesaikan. Untuk itu, jangan di tunda-tunda segera selesaikan,” tegas Indra.

Sementara itu, Indra mengimbau proyek pembangunan dan perbaikan yang harus didahului. Menurutnya pembangunan dan perbaikan merupakan hal utama, banyak gunanya dan akan digunakan banyak orang.

“Tentu yang harus didahului itu proyek pembangunan dan perbaikan. Kita ambil contoh misalnya perbaikan jalan itukan semua masyarakat pasti melewati jalan. Jadi dahului proyek pembangunan dan perbaikan yang sifatnya dapat digunakan bersama,” tukas Indra.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed