oleh

Ketua Komisi II Wakili Pemkot Pengambilan DDTS untuk IKN Nusantara

Bengkulu kota.seribufakta.com– Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu prosesi pengambilan Air di Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (11/03/2022).

Prosesi yang berlangsung, Nuzuludin mendampingi saat mendampingi Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa pengambilan air ini untuk kemudian dikirim ke IKN yang baru.

Kita mengambil air atas permintaan Pemerintah Pusat untuk dikirim ke tanah borneo, dan saya mewakili Pemerintah Kota Bengkulu serta tokoh adat mendukung dengan terwujudnya Ibu Kota Negara yang baru,” ungkap Nuzuludin.

Dilansir sebelumnya Provinsi Bengkulu salah satu provinsi ambil bagian dari mendukung atas pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal tersebut dengan telah berlangsung prosesi adat pengambilan mata air dari Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), atas permintaan Pemerintah Pusat dalam mendukung pemindahan IKN yang baru.

Sebelumnya disampaikan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu Drs. H. S. Effendi, MS, saat proses pengambilan mata air di DDTS, proses adat ini permintaan dari Pemerintah Pusat.

“Pengambilan mata air ini merupakan sebuah permintaan dari Pemerintah Pusat (Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, red), dan mata air ini nanti akan di kirim langsung ke Kaltim,” ungkap Effendi.

Ini wujud keikutsertaan Provinsi Bengkulu, bagaimana menyetujui, bergembira ria menyambut IKN Indonesia yang disebut Pak Jokowi Nusantara itu, akan menjadi kenyataan,” katanya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed