oleh

Ketua KPUD Mukomuko Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Penghitungan Suara

Mukomuko.seribufakta.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mukomuko yang di pimpin oleh ketua KPU Mukomuko Irsyad Kamarudin,telah tuntas melangsungkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten, pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2020, di Aula Hotel Bumi Batuah.selasa(15/12/2020).

Pantauan media Seribufakta,Rapat pleno rekapitulasi dan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati tersebut mendapatkan pengawalan yang ketat dari Personil kepolisian polres Mukomuko dan dari Satuan Kodim 0428/Mukomuko.

Pasangan calon Sapuan-Wasri meraup suara terbanyak yaitu 55.112 Suara sah atau 56,90% dari 151desa dan kelurahan sedangkan pasangan calon bupati Choirul Huda-Rahmadi AB memperoleh suara sebanyak 41,739 suara sah atau 43,10% dari 15 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Dari perolehan hasil suara dua kandidat paslon tersebut,maka Paslon Sapuan-Wasri lebih unggul dengan selisih suara sebanyak 13,373 suara.

Usai di tetapkan, selanjutnya di langsungkan penandatanganan berita acara rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Mukomuko tahun 2020 oleh seluruh komisioner KPU Mukomuko, Bawaslu Mukomuko,saksi paslon serta di lanjutkan dengan penyerahan hasil rekapitulasi kepada saksi dan ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko.

Maka dengan demikian paslon Sapuan-Wasri di pastikan akan memimpin Kabupaten Mukomuko periode tahun 2020-2024, kurang lebih sekitar 4 tahun ke depan.

Selain itu Mukomuko jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Mukomuko semakin bertambah dan sangat mengkhawatirkan, maka lagi-lagi dan tak bosan-bosannya ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mukomuko M.Ali Saptaeni menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat agar selalu disiplin untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).hal ini di sampaikan, karena mengingat jumlah terkonfirmasi Virus Covid-19 di Kabupaten Mukomuko sudah mencapai 134 kasus.

Seperti di lansir dari Vidio yang di unggah di akun Facebook miliknya, beliau mengatakan.Saya harapkan kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko agar tetap selalu waspada terhadap Virus covid-19 dan jangan sekali-kali lengah atau meremehkan,yakinlah bahwa Virus Covid-19 memang ada dan memang mematikan maka dari itulah, mari sayangi diri sendiri,sayangi keluarga dan mari kita semua untuk selalu menggunakan masker,cuci tangan dan menjaga jarak karena saat ini sebagian besar kita sedikit sudah mengabaikan tentang protokol kesehatan ini.

Semoga saja dengan mematuhi Prokes,maka wabah pandemi covid-19 ini akan segera hilang dari daerah kita ini.Ujar M.Ali Saptaeni .(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed