oleh

Ketua SMSI Lantik Kepengurusan SMSI Kabupaten,Kota Seprovinsi Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu dilantik di Hotel Santika Kota Bengkulu, Rabu (4/9/2019).
Ada 9 kabupaten dan 1 kota untuk kepengurusan tersebut.  Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani mengatakan, pelantikan SMSI untuk kepengurusan di kabupaten dan kota merupakan bentuk program kerja dan untuk menguatkan jaringan media online di daerah.Dan organisasi SMSI ini adalah bukan organisasi terlarang melainkan organisasi yang bertujuan baik.
Selain itu, dengan terbentuknya SMSI di setiap kabupaten, maka akan meningkatkan peran serta media dalam mempublikasikan berbagai capaian pembangunan, juga untuk kontrol sosial.
“Dengan adanya SMSI di kabupaten dan kota, diharapkan akan menjadi bagian penting dari proses pembangunan, dimana kita sadari bersama, media online saat ini sudah menjadi kebutuhan utama pembaca,” kata Rahimandani.
Berikut ketua-ketua SMSI di kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu 1. Kaur : Miruan 2. Bengkulu Selatan : Junaidi Hamid 3. Seluma : Yedi Kustanto 4. Kota Bengkulu : Doni Supardi 5. Bengkulu Tengah : Zulfikar 6. Bengkulu Utara : Firdaus Efendi 7. Mukomuko : Yadi Hermawanto 8. Lebong : Alexander 9. Rejang Lebong : Didi Sunarya 10. Kepahiang : Ujang Efendi
 Gubernur Bengkulu Menyampaikan,”Media bukan hanya sebagia propesi tapi peluang bisnis, dam media menyediakan lapangan kerja, dan Begitu Pedulinya masyarakat Terhadap media,Apalagi Pemerintahan Provinsi dan juga Pemerintahan Kota sangat membutuhkan media. Baik media. Cetak, tv, Online dan media lainnya.Dan media jangan untuk di takuti melainkan sebagai bahan kebutuhan maka dari itu peran media bagai mana cara media mengubah pola pikir masyarakat.”ujarnya”
“Peran utama media kini semakin penting, antara lain dalam mengaplifikasi kebenaran dan menyingkap fakta, terutama di tengah keganasan pasca fakta dan pasca kebenaran. Kita wajib mengatasi dampak buruk gejala pasca kebenaran dan pasca fakta ini. Media arus utama diharapkan mampu menjaga dan mempertahankan misinya untuk mencari kebenaran, misinya untuk membangun optimisme,”Tambah Rohidin.
“Dan ketika pemerintah memaparkan tentang capaian pembangunan tujuannya adalah agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas. Ikut  memanfaatkan capaian pembangunan yang ada dan membangun optimisme serta mengajak apa yang harus diperjuangkan bersama,”Tutupnya.
Tampak hadir dalam acara pelantikan ketua SMSI se provinsi Bengkulu Gubernur,kepala Bank Bengkulu,Rektor UNIB,anggota DPRD provinsi Bengkulu dari partai grindra,perwaakilan dari OPD dan perwakilan jajaran SMSI kabupaten kota seprovinsi Bengkulu.(hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed