oleh

Ketua TP PKK dan DWP Mukomuko Bersama Pemerintah Desa MMS Gelar Pembagian Takjil

Mukomuko.seribufakta.com – Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, lebih-lebih pada saat Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, dimana umat muslim sedang menjalani Ibadah Puasa Ramadhan, terkhusus diwilayah Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko

TP PKK dan DWP Kabupaten Mukomuko serta Pemerintah Desa Marga Mulya Sakti (MMS) serta didukung personil dari Koramil dan Polsek Kecamatan Penarik, jelang berbuka puasa melakukan pembagian Takjil yang dilakukan di depan Kantor Desa MMS dimana masyarakat berbondong-bondong menyambut kedatangan Anggota TP PKK dan DWP Kabupaten Mukomuko, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan tersebut disambut masyarakat sekitar dengan antusias dan tidak luput pula jadi perhatian Ibu-ibu para pengendara maupun orang yang lewat di depan tempat pelaksanaan pembagian takjil tersebut.

Tampak juga mendampingi Ibu-ibu dalam kegiatan itu, Camat Penarik Syafriadi Taher,Kades MMS Suhartono,Kades Penarik Dunlop beserta beberapa anggota Babinsa, Babinkamtibmas serta staf Pemdes MMS.

Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj Tengku Nurliyana Habsjah SE, MPd dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kurang lebih satu jam semua makanan dan minuman yang disediakan oleh Ibu-ibu TP PKK, DWP, tanpa sisa diberikan kepada masyarakat dengan tertib dan aman.

”Tentunya ini merupakan suatu kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bisa berbagi disaat seperti ini, khususnya Bulan suci Ramadhan maupun kegiatan lain, sehingga kita bisa berbagi dengan sesama,” ungkap Nurliyana

Disisi lain, Kades MMS Suhartono mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP PKK dan DWP Kabupaten Mukomuko ke Desa MMS. Berkat dukungan semua pihak baik dari tim Kabupaten, Kecamatan dan Masyarakat Desa MMS sendiri tentunya kegiatan tersebut tidak akan berjalan dengan sukses dan lancar.”Ungkap Kades yang juga mencalonkan diri kembali pada pentas demokrasi 6 tahunan di Desa MMS

Dikatakan, selama masa pandemi kebutuhan masyarakat khususnya makanan yang sehat tentu banyak mengalami penurunan,melihat kondisi ekonomi masyarakat utamanya di pedesaan akibat kenaikan harga bahan pokok serta BBM. Insya Allah kedepannya kita terus berbenah untuk Marga Mulya Sakti yang lebih baik dan maju.

“Dengan adanya bantuan seperti Takjil di bulan suci ramadhan ini,setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan rasa senang pada anak khususnya yang ada di wilayahnya.”imbuhnya

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan pula adanya kepedulian bersama agar bertumbuh dan dapat menularkan kebaikan, bagi masyarakat yang memiliki kemampuan untuk berbagi ditengah Pandemi saat ini.”Demikian Suhartono (bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed