oleh

Ketua Umum APDESI Memastikan Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadir Dipelantikan

Jakarta .seribufakta.com – Musyawarah Luar Biasa DPP APDESI yang dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 30 April 2024 di Palembang telah rampung digelar dan menetapkan A.Anwar Sadat,S.H sebagai Ketua Umum DPP APDESI terpilih yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Jenderal DPP APDESI hasil Munas 2021.

Satu rangkaian kegiatan dengan Munaslub tersebut, agenda selanjutnya adalah pelantikan kepengurusan DPP APDESI setelah sebelumnya disusun kepengurusan tingkat nasional DPP APDESI oleh Formatur dan Mide formatur, dan kepengurusan. DPP APDESI kali ini jauh lebih akomodatif dengan menempatkan orang – orang yang kapable dibidangnya masing –masing serta memperhatikan keterwakilan wilayah seluruh Indonesia.

Seperti diketahui bahwa Munaslub 2024 adalah keinginan murni para pengurus DPP dan didukung penuh oleh para ketua DPD dari 26 Provinsi Se Indonesia. Munaslub ini tidak semata – mata hanya mengganti kepemimpinan DPP tetapi juga sebagai sebuah upaya organisasi dalam mengembalikan semangat organisasi, meluruskan tujuan dan tentu upaya kembali track yang lurus yaitu berjuang bersama sebagai sebuah organisasi profesi terbesar demi kepentingan bersama pemerintah desa dan warga desa umumnya.

Berkaitan dengan agenda pelantikan pengurus DPP APDESI, Ketua Umum A.Anwar Sasat,S.H menjelaskan,” Agenda Pelantikan ini teramat krusial sebagai tanda keabsahan sebuah organisasi dalam bentuk legalitas formal, selain juga sebagai bentuk ikrar bersama untuk membangun soliditas dalam menyatukan visi dan semangat organisasi”.

Acara pelantikan itu sendiri akan dilaksanakan di Sutan Raja Hotel dan Convention Centre Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024. Beberapa tokoh Nasional termasuk Menteri Kabinet Indonesia Maju dipastikan hadir dalam acara pelantikan tersebut. Diantara Menteri yang sudah terkonfirmasi kehadirannya adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPR RI dan Wakil Ketua MPR RI.

Selain itu yang menjadi istimewa dalam acara pelantikan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Republik Indonesia terpilih yaitu Bapak Probowo Subianto. Kehadiran beliau akan menjadi spirit tersendiri dan sebagai bukti dukungan pemerintah mendatang terhadap organisasi APDESI dan terhadap pembangunan desa pada umumnya.
Adapun unsur tokoh Nasional akan hadir pula Kang Dedi Mulyadi, seorang politisi partai Gerindra yang mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan legislative 2024 lalu. Kang Dedi Mulyadi adalah Ketua Mejelis Pertimbangan Organisasi ( MPO) DPP APDESI, sosok yang konsen terhadap pembangunan desa, tidak hanya secara infrastruktur tetapi juga pembangunan masyarakat desa secara umum.

Pelantikan itu sendiri akan melibatkan seluruh pengurus terpilih DPP APDESI serta ribuan kepala desa dipastikan menjadi peserta pada acara tersebut. Semoga pelantikan ini menjadi momentum awal sebuah gerakan yang lebih massif dalam hal memperjuangkan desa yang berkeadilan.

Dalam momentum pelantikan yang akan segera digelar, A.Anwar Sadat selaku Ketua Umum APDESI berharap bahwa APDESI sebagai organisasi kembali pada “ruh”nya sebagai organisasi perjuangan yang selama ini konsisten dalam memperjuangkan kepentingan – kepentingan desa dan memastikan diri bahwa APDESI adalah organisasi mandiri yang tidak berafiliasi pada partai politik atau kepentingan pribadi dan golongan manapun.(Yus/T)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *