oleh

Kodim 0428 Mukomuko Minta pada Gus Huda Adakan Pengajian

Mukomuko.seribufakta.com – Pengasuh Pondok Pesantren Al-fattah Nailul Anwar Kabupaten Mukomuko Ustadz Miftachul Huda Alchakimi (Gus Huda) Hari Sabtu 28 Maret 2021 bertatap muka dengan komandan Kodim 0428/MM Letkol Inf. Teguh Edi Pamungkas di Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Dalam pertemuan dan silaturahmi yang tidak teragendakan itu justru keduanya terlihat lebih cepat akrab, suasananya semakin mencair dan tidak begitu formal. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ustad Miftachul Huda Alchakimi (Gus Huda) saat dihubungi media online ini “Iya, tadi secara tidak sengaja kami bertemu komandan Kodim 0428/MM Letkol Infanteri Teguh Edi Pamungkas disalah satu rumah warga di Penarik.

Banyak hal yang beliau sampaikan terutama dalam bidang peningkatan kualitas iman dan taqwa serta upaya meningkatkan nilai nilai religiusitas dikalangan prajurit TNI, sehingga para prajurit khususnya di Markas Komando Distrik Militer 0428/MM menjadi prajurit yang memiliki karakter yang baik serta memiliki keimanan dan ketaqwaan yang baik pula.

Pada kesempatan tersebut kami justru diminta oleh Dandim agar berkenan untuk mengajarkan nilai nilai keagamaan dikalangan prajurit TNI di Makodim 0428/MM tersebut’ Demikian diutarakan oleh Gus Huda.

Secara terpisah Letkol Infanteri Teguh Edi Pamungkas selaku Dandim 0428/MM ketika dihubungi media ini mengutarakan “Memang iya, secara tidak sengaja kami berjumpa dengan Ustad muda dan religius ini dirumah duka salah satu warga sekaligus tokoh masyarakat dipenarik.

Saya selaku Dandim 0428 MM minta kepada Gus Huda sekiranya berkenan membimbing dan belajar ngaji bersama di Markas Komando Distrik Militer 0438/ MM setiap kamis pagi dengan harapan agar seluruh jajaran prajurit bisa ikut menjadi peserta pengajian yang dimaksud sehingga dapat dijadikan benteng bagi prajurit dalam menjalankan amanah sehari hari.

Salah satu tokoh masyarakat dan ketua LSM Lumbung Informasi Rakyat kabupaten Mukomuko, Salman Alfaris mengatakan bahwa terobosan yang dilakukan kapolres dan Dandim 0428/ MM memang luar biasa yakni bagaimana upaya mereka dalam meningkatkan kualitas nilai nilai keimanan prajurit di kesatuannya masing masing. Hal ini selaras dengan revolusi mental sebagaimana dicanangkan Presiden RI.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan Kapolres dan Dandim ini setidaknya dapat memberikan contoh bagi masyarakat sekitar di Kabupaten Mukomuko.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed