oleh

Kolaborasi Pemprov Bengkulu Bersama Bank Indonesia, TOT Perluasan QRIS Digelar

Bengkulu.seribufakta.com – Upaya percepatan pengembangan program Warung Kopi (Warkop) Digital dan Desa Wisata Digital, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu berkolaborasi bersama Bank Indonesia, BRI, Bank Bengkulu dan Telkomsel laksanakan “Training Of Trainers (TOT) Perluasan QRIS di Provinsi Bengkulu”.

Kegiatan yang menghadirkan langsung narasumber yang berkompeten di bidangnya ini diperuntukkan bagi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Provinsi Bengkulu, PLUT dan Pendamping Diklat.

Kadis Koperasi UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan mengatakan, pihaknya mengajak seluruh PPKL, Konsultan, Pendamping Diklat untuk mensukseskan Program Pemerintah Desa Digital Desa Wisata (DEDI DEWI) serta Program Gubernur Bengkulu Warkop Digital.

Kesusksesan itu bisa diraih lanjut Erdiwan dengan cara turun langsung ke pelaku Koperasi dan UKM, melakukan sosialisasi, edukasi di daerahnya masing-masing, sehingga Kanal QRIS ini dapat diterapkan.

“Kita target di akhir tahun ini nanti dapat tercapainya merchant QRIS di Provinsi Bengkulu 75.400,” ungkapnya usai hadir dan menjadi narasumber TOT Perluasan QRIS, di Hotel Mercure Bengkulu, Selasa (29/06).

Hal senada juga disampaikan Kepala Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Rainci Maliati. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan, terlebih saat ini transaksi secara digital sangat dibutuhkan salah satunya dengan QRIS ini.

“Jadi jelas ini sangat penting bagi pengembangan program strategis pemerintah bagi para pelaku UMKM dan Koperasi di Bengkulu,” jelas Rainci yang juga menjadi narasumber dalam kesempatan itu.

Juga tampak hadir sebagai narasumber pada kesempatan tersebut Kepala Cabang Bank Bengkulu Iswahyudi, Account Manager BRI Zoni dan Pimpinan Telkomsel Bengkulu Safrizal.

Serta narasumber via Virtual Meeting yaitu Kepala Perwaiklan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius dan Deputi Direktur Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran A. Dinanto H. W.kiiara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed