oleh

Komisi 1 DPRD Benteng Kunker ke DPRD Jambi Agenda Perekonomian dan Sosial

Benteng.seribufakta.com – Rombongan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah Kamis (4/02/ 2021) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), di Kota Jambi.

Kegiatan kunjungan kerja Komisi I Dewan Kabupaten Bengkulu Tengah ini langsung di pimpin oleh Arsyad Hamzah selaku Ketua Komisi I dan dalam kunjungan kerja sebagai bentuk perbandingan dan contoh bagi pihak Legislatif dalam memecahkan permasalahan perekenomian dan Sosial Masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam kunjungan kerja ini juga Melihat langsung perekonomian Kota Jambi yang beloh di katakan cukup baik menghadapi persoalan Pandemi Covid 19 ini.

Menurut Arsyad Hamzah selaku Ketua Komisi 1 Dewan Bengkulu Tengah mengatakan kita belajar dan minta masukan dari rekan rekan di Kota Jambi masalah perekonomian yang saat ini kita alami,” Ujarnya

Lanjut Arsyad, Bukan hanya itu saja maka dari itu kunjungan kerja ini juga membahas Perekonomian dan Sosial masyarakat,” Katanya.

Pihaknya juga meminta pembelajaran terkait Peraturan Kesehatan (Prokes) tentang Covid-19 atau virus corona,” Ungkap Arsyad

“Sehubungan adanya Surat Edaran (SE) Bupati, terkait larangan keramaian banyak masyarakat benteng yang merupakan pelaku usaha kecil menengah (UMKM), merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Dan itu tentunya menjadi PR kita selaku legislatif,” Terang Arsyad.

“Biarpun masih dalam kondisi pandemi, namun perekonomian di Kota jambi cukup baik. Bahkan pelaku usaha kecil masih bisa bernapas lega dengan kondisi sulit saat ini. Tentu saja hal ini tak lepas dari cara kerja DPRD nya. Itulah yang perlu kita pelajari dari sini, dan nanti ilmu tersebut akan kita terapkan di daerah kita,” tandanya.

Masih kata Arsyad Hamzah dan anggotanya disambut hangat oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi, Absar Surwansyah. Yang mana jelas kedatangan DPRD Benteng merupakan suatu kehormatan dalam menjalin kerja sama antar Dewan

“Hari ini kami kedatangan rombongan teman teman dari Komisi I DPRD Bengkulu Tengah. Tentunya ini suatu kebanggan tersendiri bagi kami DPRD Kota Jambi,” Sambut Absar.

Diketahui, adapun anggota DPRD yang terlibat dalam kunjungan kerja yakni Ketua Komisi I Arsyad Hamzah, Zenrodi, Fajar Eka Putra, Rahaya, Elmiza, Hesti Sari Nada, Yantoni, Hj.elvita dan staf Komisi I. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed