oleh

Komisi 1 DPRD Seluma Undang Dinas PMD Terkait Anggota BPD belum Dilantik

Seluma.seribufakta.com
03/2/20/2021 di ruang rapat komisi 1 DPRD Kabupaten Seluma mengelar rapat dengan mengundang kepala dinas PMD Jon Fadila terkait pemilihan BPD desa Dermayu yang di selenggarakan pada tahun (2019 ) yang lalu sampai saat ini belum ada penjelasan pelantikan.

Acara rapat dimulai pada pukul 10.15 wib yang di hadiri oleh calon anggota BPD dan pejabat desa.

Camat air periuakan belum bisa untuk menggelar pemilihan BPD tetapi itu kebijakan dari desa masing masing waktu menyampaikan kepada pimpinan rapat di gedung rapat komisi siang ini.

Asinten 1 Mirin Ajip SH MH Kabupaten Seluma memaparkan masalah peraturan aparat desa di Kabupaten Seluma di gedung komisi 1 DPRD Seluma hari ini,sudah kami tindak lanjuti yaitu masalah pemilihan anggota BPD desa di kabupaten Seluma.

Asinten 1,desa yang akan melaksanakan pemilihan BPD desa yang sudah zona hijau masalah covid 19 di daerah Seluma,jadi di anggap asisten 1 pemilihan BPD desa belum sah dikarenakan surat bupati belum mengijinkan untuk menyelenggarakan pemilihan BPD desa yang ada di kabupaten Seluma.

Anggota komisi 1 Suhandi, S.sos memberi penjelasnya dalam rapat siang ini semua ini harus di cari jalan yang terbaik untuk permasalahan pilihan BPD desa se Kabupaten Seluma karena kami mewakili masyarakat Kabupaten Seluma kususnya.

Ketua komisi 1 DPRD Seluma pemilihan sebanyak 70 desa bukan tidak tidak dilantik tetapi menunggu keputusan bupati yang baru karena semua yang akan melantik adalah keputusan bupati terpilih jadi hari ini di tunda untuk sementara ini tutup ketua komisi 1 DPRD yang di temui oleh awak media tadi siang di sela sela kerjanya.

Anggota BPD desa yang terpilih Suhaemi mengatakan kepada awak media setelah selesai rapat,jadi kami sudah terpilih secara sah melalui panitia desa dan bila nanti kami tidak ada keputusan di lantik sebagai anggota BPD desa kami akan menuntut panitia desa yang telah menyelenggarakan pemilihan anggota BPD desa karena saya sudah sedikit banyak mengeluarkan dana.

Selain itu rasa kecewa karena sudah lama belum ada kabar masalah penjelasan pelantikan calon anggota terpilih BPD.demikan tutur anggota BPD terpilih siang ini di DPRD seluma.
(Yudi wusono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed