oleh

Komisi I kota Bengkulu Gelar Sidak Semua Pustu di kota Bengkulu

Bengkulu kota.seribufakta.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD kota Bengkulu  Elvin Yanuar saat mendampingi Ketua Komisi I  sidak ke sejumlah Puskesmas Pembantu (Pustu), Senin (28/3/2022), selalu menanyakan obat asam urat.

Saat pertama Sidak pustu Sukarami, Elvin disela-sela mendengarkan penyampaian dari penanggung jawab Pustu Sukarami, dan ditensi darahnya, bertanya apakah ada obat asam urat?

Pertanyaan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD kota Bengkulu  ini pun dijawab langsung oleh penanggung jawab Pustu Sukarami, jika obat asam urat yang ditanyakan tidak ada.  “Tidak ada pak, obat banyak habis,” sebutnya.

Usai dari Pustu Sukarami, Komisi 1 melanjutkan sidak ke Pustu Sawah Lebar Baru, alhasil, dia kembali bertanya lagi, apakah ada obat asam urat , tenyata tidak ada juga.

Usai dari Pustu Sawah Lebar Baru, rombongan Komisi 1 DPRD kota Bengkulu melanjutkan sidak dengan menyambangi Pustu Pintu Batu.

Di sana Elvin menemukan obat asam urat, yang dia cari sebelumnya di dua pustu.

Saat diwawancara TribuBengkulu.com, Elvin menerangkan, akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Bengkulu soal minimnya obat-obatan di pustu.

“Masih banyak sekali yang kurang , contoh saja tadi, saya sakit asam urat, tidak ada obatnya. Pil nya belum sampai kata mereka,” kata Elvin kepada TribunBengkulu.com, Senin (28/3/2022).

Selain itu, Elvin juga menyayangkan, alat kesehatan yang juga tidak tersedia.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed