oleh

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Kawasan Kumuh di Padang Jati

Bengkulu kota.seribufakta.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kota Bengkulu lakukan sidak dikawasan Kumuh di Kelurahan Padang Jati.Kota Bengkulu, Kamis (09/01/2020). Dalam sidak itu turut hadir Beberapa anggota dewan yakni, Ketua komisi II Indra Sukma, Reni Haryanti,Solihin Adnan,Vina Aggraini,Rahmad Mulyadi. Sidak dikawasan Kumuh diKelurahan Padang Jati,Rt 5.6.9 dan 11.

Reni Heryanti mengatakan kami dari anggota Dewan Kota Bengkulu di komisi II saat ini masih banyak kawasan di beberapa tempat yang dinilai belum memenuhi persyaratan layak huni. Artinya, masih terdapat daerah kumuh di beberapa kecamatan yang pantas mendapat prioritas penataan segera.

“Setelah kita melihat kawasan di Kelurahan Padang Jati ini,dan sekitarnya yang begitu Kumuh.maka kami sangat berharap kepada Pemerintah yang terkait,agar segera tinjau lokasi terlebih dahulu dari baru kemudian bara kita bangun dan perbaiki agar kesannya tidak kumuh,”kata Reni Heryanti.

Sementara, warga yang membuang kooran langsung ke drainase, Reni juga menghimbau Kepada Pemerintah,Kelurahan,Rt dan Rw untuk segera kita adakan sosialisasi,dan kita akan segera mebuat peraturan sesuai dengan perda,dikarena pembuang tinja sangat tidak layak kita buang langsung ke drenasae,dan masyarakat harus membuat dan membuang tinja tersebut kedalam Septic tank.

“Yang jelas kita akan kerja sama dengan pemerintahan bagaimana kita akan segera mencari solusi permasalah ini,agar kita terhindar dari kawasan kumuh tersebut,”tambah Reni Heryanti.

Dari sisi lain Ketua Komisi II Indra Sukma mengatakan,”Sidak ini dilakukan berdasarkan laporan dari Ketua RT 11 yang menyebutkan di RT 05 sampai RT 11 terdapat permukiman masyarakat yang kumuh. Sebab, masyarakat mempunyai kebiasaan untuk membuang tinja ke siring, sehingga permukiman menjadi kumuh dan menimbulkan bau tidak sedap,Ini jelas rawan penyakit, bisa kena penyakit Kolera bahkan DBD,” Ungkapnya.

Solihin Adnan juga menambahkan,”Kesimpulan dari sidak Komisi II hari ini di Kelurahan Padang Jati Ini adalah Atensi khusus bagi Perkim,kepala dinas,dan sebaginya terkait masalah sampah,drenase,Perilaku masyrakat,mck dan kebutuhan ini sungguh banyak sekali,sejalan dengan yang di inginkan oleh bapak Walikota kita,warga ini harus Bahagia,mana mau bahagia kalau sampah masih berserakan seperti ini,”ucap Adnan.

Dan Atensi ini harus,dan kalau tidak sempat ditahun ini,mungkin di anggaran APBD-P yang akan datang akan segera teralisasi dikawasan Kelurahan Padang Jati Ini.dan semuanya akan kita libatkan dari dinas pemukiman,dinas kesehatan,dinas lingkungan hidup akan segera melakukan pembinaan bagaimana menjalankan Pola Hidup sehat,”jelasnya.

Vinna Ledy Anggraheny mengharapakan Kesadaran penuh dari masyarakat setempat agar semuanya sadar betapa pentingnya hidup sehat,semuanya harus dijalankan dari kesaadaran masyarakat itu sendiri,”tutup Vinna.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed