oleh

Komisi III DPRD Mukomuko Ingatkan Penanganan DBD harus Serius

Mukomuko.seribufakta.com – Terkait dengan daruratnya Penyakit DBD dikabupaten Mukomuko saat ini, terkhusus diwilayah ipuh dan sekitarnya yang menjadi wilayah terparah yang terkena dampak DBD. Rabu/22/20

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko Wisnu Hadi berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko dalam hal ini Dinas Kesehatan selaku leading sector yang membidangi masalah ini kembali mengingatkan keseriusan Pemerintah dalam penanganan penyakit DBD ini.

Beliau menjelaskan sebagai contoh di Kecamatan Ipuh saat ini telah terjadi banyak korban meninggal dunia yang kena dampak DBD ini, dengan demikian kami DPRD  berharap sebagai mitra kerja dinas  kesehatan untuk bisa bersama-sama mengatasi persoalan ini.

Sebagai masukan Wisnu mengatakan kapan perlu Dinkes bisa membentuk satgas baik untuk penanganan sementara atau pun untuk penanganan secara berkelanjutan dengan cara mengedukasi masyarakat dan juga pihak-pihak yg terkait seperti pemerintah Desa dan kecamatan untuk saling bekerjasama, atau juga dalam penanganan masalah ini  Dinkes bisa juga bekerjasama dgn TNI/POLRI selaku Mitra Pemerintah, jangan sampai kasus meninggalnya warga karna DBD seperti di Ipuh ini terulang lagi.

Harapan kita bukan hanya sekedar poging saja, karna poging tidak menyelesaikan masalah DBD, tentu nya harapan kita penanganan kasus ini dilakukan secara menyeluruh dengan melibat segala unsur, Ujar Wisnu hadi. (Bbng/AMBO/ADV).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed