oleh

Komisi IV DPRD Prov Bengkulu Gelar Sidak SMAN 3 Kota Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Edison Simbolon, Selasa (7/4) beserta annggota komisi IV lainnya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Bengkulu.

Sidak ini dilakukan guna mengecek kesiapan sekolah dalam mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK, serta melihat kondisi sekolah dalam melakukan proses belajar mengajar.

Dikatakan Dempo Xler, dari hasil sidak ini didapati kekurangan yang terjadi pada meubler seperti kursi dan meja bagi para siswa, serta masih minimnya pengadaan komputer bagi siswa kelas IX yang dalam waktu dekat akan melakukan UNBK

“Dari hasil sidak kita di SMA N 3 Kota Bengkulu, memanng masih terdapat kekurangan terutama soal penyedian komputer bagi para siswa yang akan mengikuti ujian nasional nanti,” kata Dempo Xler, Selasa (7/4) kepada media ini.

Lebih lanjut dikatakan Dempo, bahwa dari hasil sidak ini nantinya. Pihak DPRD Provinsi Bengkulu khususnya komisi IV akan memanggil Dinas Pedididikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu guna untuk menggelar diskusi serta sharing untuk menemukan solusis dari hasil sidak yang dilakukan oleh pihkanya.

“Artinya, sekolah inikan dibawah naungan Provinsi dan anggarannya besar maka kita minta hal ini  untuk bisa mendapat perhatian khusus,” sambungnya.

Disisi lain, Kepala SMAN 3 Kota Bengkulu, Widiyono menyampaikana  keluhannya terkait meubler, karena meubler lama masih menggunakan kayu dan sudah banyak yang rusak.

Untuk hal lain seperti gedung karena di sekolah dinilai sudah cukup dengan 30 ruang belajar maka kebutuhan kelas juga harus sudah memadai. Dengan jumlah gedung yang ada maka harus ditunjang fasilitas yang memadai,” tutup Widiyono.

Diketahui, anggota komisi IV yang hadir dalam sidak ke SMA Negeri 3 Kota Bengkulul yaitu Edison Simbolon, Dempo Xler,Imron Rosadi dan Zulasmi Octarina.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed