oleh

Korem 041/Gamas Menyelenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2023

Bengkulu.seribufakta.com – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen membuka Acara Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2023 bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu , Rabu (21/06/2023)

Sebagai komando kewilayahan Korem 041/Gamas melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Semester I TA. 2023, di gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas, Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh prajurit komando kewilayahan jajaran Korem 041/Gamas memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan prajurit sebagai Aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah Korem 041/Gamas.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini dibuka oleh Danrem 041/Gamas yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M.M. Dalam kesempatan ini pula Kasiter Kasrem 041/Gamas membacakan sambutan Danrem/041Gamas dimana dalam sambutannya selaku Danrem menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para prajurit sebagai prajurit komando kewilayahan wilayah jajaran Korem 041/Gamas.

Sistim pertahanan semesta merupakan strategi Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang didukung oleh Komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung. TNI sebagai komponen utama menggelar kekuatan TNI AD diseluruh wilayah yang dikenal sebagai Satuan Komando Kewilayahan dimana tugasnya menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan yang dimuat dalam Amanat UU RI No. 34 Tahun 2004 pasal 8 d yang menyatakan Angkatan Darat bertugas “Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat.”

Dalam meningkatkan kemampuan Prajurit Kowil perlu dilakukan upaya-upaya agar saat bertugas di wilayah mereka dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan langkah dan tindakan Babinsa dalam pembinaan teritorial diwilayahnya sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat selalu terpelihara.

Selanjutnya diakhir sambutannya Danrem memberikan penekanan antara lain agar seluruh Prajurit mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, memelihara disiplin prajurit, pedomani prosedur kegiatan dan saling mengingatkan untuk berbuat yang terbaik bagi satuan dan masyarakat. Cintai rakyat, bantu atasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Laksanakan tugas secara profesional dan proporsional, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI sebagai landasan dalam bertindak dilapangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M. M , Para pasiter Kodim jajaran Korem 041/Gamas, Perwakilan Danramil, Para Bati Siterdim jajaran Korem 041/Gamas dan Perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim.

( Penrem041 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.