oleh

KPU Provinsi Bengkulu Umumkan Bakal Calon Peseorangan Cagub dan Cawagub

Bengkulu.seribufakta.com – Komisi pemilihan umum daerah provinsi bengkulu mengumumkan Bakal pasangan calon peseorangan gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu tahun 2020 .

Hal ini berdasarkan pengumuman KPU Provinsi Bengkulu Nomor 600/PL.02.2.PU/17/Prov/XII/2019,demikian dikatakan ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra di ruang kerjanya,Selasa 03/12.

Dalam rangka melaksanakan peraturan komisi pemilihan umum nomor 3 tahun 2017 sebagaimana telah di ubah dengan peraturan komisi pemilihan umum nomor 15 tahun 2017 dan peraturan komisi pemilihan umum nomor 15 tahun 2019 sebagaimana telah di ubah dengan peraturan komisi pemilihan umum nomor 16 tahun 2019,komisi pemilihan umum provinsi Bengkulu mengumumkan hala-hal sebgaimana berikut:

  1. Berdasarkan keputusan komisi pemilihan umum provinsi Bengkulu nomor : 65/PL.02.2-Kpt/17/Prov/X/2019 tentang penetapan batas minimum persyaratan dukungan calon peseorangan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu tahun 2020 ,jumlah minimum dukungan bakal pasangan calon peseorangan sebanyak 139.911yang tersebar di minimum 6 kabupaten /kota di provinsi bengkulu.
  2. Tempat penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon peseorangan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu,yaitu dikantor sekretariat KPU Bengkulu dengan alamat jln.kapuas raya no.82 lingkar barat bengkulu.
  3. Dokument yang diserahkan oleh bakal pasangan calon peseorangan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu kepada KPU Provinsi Bengkulu dengan massa peyerahan dokumen dukungan yaitu.
  4. a.1 (satu) rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP Elektronik atau dilampiri surat keterangan formolir model B.1-KWK Peseorangan.
  5. b. 1 (satu) rangkap asli hasil cetak formolir model B.1.1 – KWK peseorangan yang dicetak dari sistem informasi pencalonan dan ditandatangani oleh bakal pasangan calon ,dan 1(satu) rangkap formolir model B.1-KWK peseorangan dan formolir model B.1.1-KWK peseorangan wajib dikelompokan berdasarkan wilayah kelurahan/desa.
  6. Formolir sebagaimana dimaksud dengan angka 3 di atas dapat dituduh pada laman website KPU prov Bengkulu http://bengkulu.kpu.go.id,JDIH komisi KPU Provinsi Bengkulu https://jdih.kpu.go.id/bengkulu/beritadetail-897 dan media sosial KPUD Provinsi Bengkulu atau di ambil langsung di kantor KPU Provinsi Bengkulu
  7. Jadwal penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon peseorangan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 mulai tanggal 16 s.d 20 Februari 2020 dengan ketentuan waktu:
  8. a. Tanggal 16 s.d 19 Februari 2020 mulai  jam 0.8.00 s.d 16.00 Wib.
  9. b. Tanggal 20 Februari 2020 mulai jam 0.8.00 wib s.d 24.00 wib
  10. KPU Provinsi Bengkulu akan memberikan username dan paswoord sitem informasi pencalonan (SILON) kepada bakal pasangan calon peseorangan atau tim bakal pasangan calon peseorangan.
  11. Ketentuan penerimaan username dan pasword sistem informasi pencalonan (SILON) sebagai berikut:
  12. a. Bakal pasangan calon peseorangan atau tim bakal pasangan calon peseorangan harus membawa surat tugas /surat mandat dan diserahkan kepada KPU Provinsi Bengkuluuntuk mendapatkan username dan password  SILON.

b. Surat tugas /surat mandat sebagaimana dimaksud huruf a,harus memuat informasi:

1. Nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu

2. Nomor induk kependudukan masing masing bakal calon

3. Tempat dan Tanggal lahir masing masing bakal calon

4. Alamat masing masing bakal calon

5. Jenis kelamin masing masing bakal calon

6. Pekerjaan masing masing bakal calon

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *