oleh

KPU Pusat Kucurkan Dana Tahapan Pembangunan Gedung KPU Mukomuko

Mukomuko.seribufakta.com – Tahapan pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko akan segera dimulai pada tahun ini. Sekretaris KPU Mukomuko, Yusuf Aulawi, SP. mengatakan, pihaknya mendapat kucuran dana sebesar Rp 200 juta dari KPU Pusat untuk melakukan pematangan lahan lokasi pembangunan gedung nantinya.

Lokasi lahan yang akan dibangun gedung KPU Mukomuko berada di komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, di Kelurahan Bandaratu Kota Mukomuko, tepatnya diantara kantor Dinas Pertanian dan Kemenag Mukomuko.

“Tahun ini, KPU Mukomuko mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 200 juta dari APBN untuk pematangan lahan,” ungkapnya, Kamis (5/12).

Saat ini pihaknya sedang melakukan perencanaan bersama konsultan untuk menghitung berapa panjang, lebar, serta material yang dibutuhkan dalam pematangan lahan seluas setengah hektar itu.

“Pengerjaanya harus tuntas tahun ini, saat ini kita sedang melakukan perencanaan. Luas lahan sekitar 50 x 100 meter,” kata Yusuf.

Ditanya kapan dimulai pembangunan fisik gedungnya, Yusuf belum dapat memastikan. KPU Mukomuko masih menunggu informasi lebih lanjut dari KPU Pusat.

“Yang jelas tahun ini baru sebatas pematangan lahan. Pembangunan gedungnya kita tunggu informasi lebih lanjut dari KPU Pusat,” demikian Yusuf. (Bbng/AMBO).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *