oleh

Kusmito Gunawan Tepis PAN Abaikan Pileg 2024 dan Hanya Fokus Pilwakot 2024

Bengkulu kota.seribufakta.com – Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, yang juga Kabid Pengkaderan DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kusmito Gunawan menepis jika PAN mengabaikan persiapan Pileg 2024 dan hanya fokus ke Pilwakot 2024, Belanda Masih Jauh.

“Belanda masih jauh. Gini, KPU telah menetapkan jadwal Pileg pada Februari 2024 dan awal Agustus 2022 verifikasi Parpol. Nah, disinilah poin penting yang pertama harus diperjuangkan oleh kader PAN di Provinsi Bengkulu dan Indonesia. Karena, jika tidak lolos maka semua percuma untuk next mission.” Ungkapnya, Senin (18/04/2022).

Anggota Banggar DPRD Kota Ini, menerangkan target dan fokus kedua yakni memenangkan Pileg di Kota Bengkulu, melalui Ketua DPD PAN Kota Bengkulu dan Fraksi PAN, kita menargetkan dari 7 kursi menjadi minimal 10 kursi. Dan saya yakin kapasitas serta gerakan saudara Teuku Zulkarnain yang juga di gadang-gadang maju Pilwakot.

Kusmito Gunawan, mempertegas bahwa setelah raihan kedua tersebut dicapai, baru berbicara Pilwakot. Biasanya di PAN tetap melalui survey independen dan ketat untuk menilai tingkat popularitas dan elektabilitas kader. Artinya, semua kader diberi kesempatan yang sama untuk maju.

“Sampai saat ini, di samping Wawali saudara Dedy Wahyudi yang maju, telah memberi signal ada Ibu Dewi Coryati anggota DPR RI, ada saudara Dempo Exler DPRD Provinsi Bengkulu, Supriyanto Ketua DPRD Kota, Herimanto Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, kemaren juga saya didatangi oleh pengurus PAC dan ranting-ranting DPD PAN Kota untuk meminta saudara Teuku Zulkarnain maju Pilwakot. Saya sendiripun telah diminta oleh keluarga dan tim-tim untuk ikut bertarung.” kata Kusmito.

Tidak sebatas itu kita (PAN) juga mendengar kebijakan DPP, jika kader PAN yang berniat maju Kada maka harus ikut pertarungan Pileg dulu. “Kita lihat apakah ada perubahan nanti. Intinya, kita semua kader PAN siap meloloskan partai PAN dan menang Pemilu 2024.” terang Pengurus ICMI dan KAHMI wilayah Bengkulu ini.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed