oleh

Lantik 134 Pejabat, Gubernur Rohidin Tekankan Nilai Kepedulian ASN pada Lingkungannya di masa Pandemi

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menekankan pentingnya sensitivitas dan nilai kepedulian sosial di tengah wabah COVID-19 kepada sebanyak 134 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Bengkulu yang baru dilantik, hari ini Senin (12/07).

“Saat ini kita dihadapkan pada kondisi sulit. ASN harus memiliki sensitivitas dan kepedulian pada lingkungannya,” sampai Rohidin.

Untuk itu, Rohidin meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, untuk membuat paket kepedulian kemanusiaan atas musibah COVID-19.

“Silahkan berapapun nilai dan dalam bentuk apapun, nanti disampaikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” papar Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Pelantikan yang dihadiri perwakilan pejabat dipusatkan di Balai Raya Semarak Bengkulu dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga dilaksanakan secara virtual di setiap OPD masing-masing.

Selain poin pertama di atas, ia juga meminta 3 poin penting yang harus menjadi fokus di masa COVID-19 dilaksanakan oleh para pejabat yang baru saja dilantik. Seperti, selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, siap mengabdikan diri secara maksimal di tengah masyarakat, harus masuk dan ramah terhadap dunia digital.

“Pejabat harus melek digital. Salah satunya dengan memiliki akun media sosial, terutama akun Facebook, Instagram dan twitter,” tegas Rohidin.

Sebagai wujud komitmen dan bukti para pejabat bisa bermedia sosial, Rohidin minta setelah pelantikan seluruh pejabat yang dilantik memposting tweetbon individu di akunnya masing-masing.

Sementara itu, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, dioptimalkannya kegiatan medsos di jajaran ASN dan pejabat Pemprov Bengkulu tersebut, sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat Bengkulu.

“Ini pelantikan pertama di era pandemi yang kita laksanakan secara digital, agar kehadiran jajaran ASN dan pejabat Pemprov Bengkulu di ruang publik khususnya media sosial diwarnai aktifitas positif,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed