oleh

Lettu Marinir Catur Suryo Mulyanto Komandan Pos TNI AL Baru Bertugas di Mukomuko Kumpulkan Informasi Maritim

Mukomuko.seribufakta.com – Pos TNI AL Mukomuko terjadi pergantian Komandan sebagai wujud dari penyegaran organisasi. Komandan Pos TNI AL yang baru Lettu Marinir Catur Suryo Mulyanto, S.Sos sesuai Surat Perintah dari Komandan Lanal Bengkulu datang ke Mukomuko pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 lalu.

Pangkalan TNI AL mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta Kotama TNI AL lainya dan Pembinaan Potensi maritim menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara di Laut.

Sedangkan tugas pokok Pos TNI AL merupakan implementasikan dari tugas pokok, peran dan fungsi sebagai elemen terkecil dalam strata gelar Pangkalan TNI Angkatan Laut dengan mengumpulkan informasi dan selanjutnya disampaikan ke satuan atas untuk dikaji dan dievaluasi sebagai data masukan untuk pengambilan keputusan, baik dalam tingkat taktis operasi maupun strategis.

Komandan Pos TNI AL merupakan Perwira Pertama Lanal Bengkulu kelahiran Semarang 40 tahun yang lalu yang besar di kota Kudus, menjadi anggota TNI AL pada tahun 1997 dan lama bertugas di Batalyon Marinir Karang Pilang Surabaya serta sudah bertugas di beberapa daerah di Indonesia dan kebanyakan berkecimpung di dunia Inteligen sebagai tempat penugasannya.

Dengan hadirnya ayah dari 2 anak ini sebagai Komandan Pos TNI AL Mukomuko yang baru diharapkan ada sumbangsih untuk kemajuan masyarakat Mukomuko dan keamanan ketertiban di perairan laut Mukomuko serta kejayaan TNI AL. (bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed